KARIMUNSEPUTAR KEPRITERKINI

Pemkab Karimun Hapus Kegiatan Takbir Keliling Saat Hari Raya Idul Adha

Kesimpulan Rapat Bersama

RADIOAZAM.ID – Menjelang hari raya Idul Adha, pemerintah Kabupaten Karimun telah memutuskan untuk tidak menggelar takbir keliling.

Tidak hanya itu, pelaksanaan sholat ied juga digelar di dalam Masjid, dan tidak dianjurkan di lapangan terbuka.

Keputusan itu diambil saat digelar rapat yang dihadiri oleh Sekda Karimun M Firmansyah, di ruang rapat Cempaka Putih Kantor Bupati, Selasa (21/7).

“Beberapa kesepakatan dan kesimpulan dihasilkan dalam rapat tersebut, sebagai persiapan menyambut hari raya Idul Adha,” kata Firmansyah.

Adapun kesimpulan yang dimaksud antara lain, aparat keamanan dari Polres Karimun, Kodim 0317 Tanjungbalai Karimun, Lanal Tanjungbalai Karimun, serta Satpol PP akan membantu, guna kelancaran sholat ied dan saat pelaksanaan penyembelihan hewan kurban.

Sebagaimana tertuang didalam Surat Edaran Bupati Karimun nomor 450/SET-COVID-19/V/09/2020, tentang protokol pelaksanaan ibadah dalam kondisi Covid-19 (Fase New Normal) pada rumah atau sarana ibadah di Kabupaten Karimun. Maka pelaksanaan sholat ied diutamakan didalam Masjid, dengan catatan tetap menjalankan protokol kesehatan.

“Takbir kelilik ditiadakan dan hanya dilakukan didalam Masjid menggunakan pengeras suara,” ucap Firmansyah lagi.

Terkait hewan kurban, dinas terkait dalam hal ini Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupten Karimun akan melaksanakan pengecekan hewan qurban yang masuk ke Karimun.

“Seluruh panitia kurban wajib memeriksakan hewan yang akan disembelih ke dinas yang telah ditunjuk. Surat edaran resmi akan segera diterbitkan dan disampaikan secepatnya,” pungkasnya.(agn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close