KARIMUNSEPUTAR KEPRITERKINI

Pemkab Karimun Izinkan Belajar Tatap Muka di Semua Kecamatan Mulai 15 Maret Mendatang

RADIOAZAM.ID – Pemerintah Kabupaten Karimun akhirnya mengizinkan belajar tatap muka di semua Kecamatan se Kabupaten Karimun, yang dimulai pada Senin besok (15/3).

Izin pembelajaran tatap muka bagi seluruh jenjang dan satuan pendidikan di semua Kecamatan se Kabupaten Karimun, diputuskan dalam rapat bersama yang digelar di Ruang Rapat Cempaka Putih Kantor Bupati, Jumat (12/3).

Pelaksana Tugas (PLt) Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Karimun, Fajar Horison mengatakan, izin belajar tatap muka telah disepakati dalam rapat bersama. Sehingga dikeluarkannya Surat Edaran (SE) nomor 420/Disdik.Sekr/III/235/2021.

“Pemberian izin pembelajaran tatap muka pada satuan pendidikan dilakukan secara bertahap, sesuai dengan peta resiko penyebaran Covid-19, yang ditetapkan oleh satuan tugas penanganan Covid-19 di Kabupaten Karimun, yang saat ini sudah zona hijau,” jelas Fajar.

Berdasarkan surat edaran yang dikeluarkan, peta zonasi Kecamatan oleh Satuan Tugas Penanganan Covid-19 diantaranya, untuk Kecamatan Ungar, Kecamatan Buru, Kecamatan Durai, Kecamatan Kundur Utara, Kecamatan Belat, Kecamatan Moro, Kecamatan Kundur dan Kecamatan Kundur Barat sudah dimulai belajar tatap muka sejak beberapa pekan kemarin. Dengan terbitnya surat edaran terbaru itu, maka Kecamatan tersebut dinyatakan tetap melaksanakan kegiatan pembelajaran tatap muka.,

Sementara untuk Kecamatan Karimun, Kecamatan Tebing, Kecamatan Meral dan Kecamatan Meral Barat, pembelajaran tatap muka sudah bisa dilaksanakan mulai Senin besok (15/3).

Adapun panduan dan ketentuan pelaksanaan pembelajaran tatap muka, di satuan pendidikan mengacu pada keputusan bersama Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Menteri Agama, Menteri Kesehatan, dan Menteri Dalam Negeri, tentang Panduan Penyelenggaraan Pembelajaran pada Tahun Ajaran 2020/2021 dan Tahun Akademik 2020/2021 Dimasa Pandemi Corona Virus Disease 2019 (COVID-19).

Khusus jenjang Sekolah Menengah Pertama (SMP) diberlakuan dua shift, yakni pada hari Senin sampai Kamis untuk shift pagi dimulai pukul 07.00 WIB sampai pukul 09.30 WIB, dan shift siang Pukul 10.00 WIB sampai pukul 12.30 WIB. Pada hari Jumat shift pagi mulai pukul 06.45 WIB sampai pukul 09.00 WIB. Dan shift siang dimulai pukul 09.15 WIB sampai pukul 11.30 WIB. Sedangkan khusus hari Sabtu dilakukan pembelajaran mandiri dan rapat evaluasi.

Untuk jenjang Sekolah Dasar (SD), waktu pembelajaran dimulai pukul 07.30 WIB sampai pukul 09.30 WIB, jumlah belajar dikelas dilakukan selama enam hari atau hingga hari Sabtu. Jam belajar dengan sistem bergiliran rombongan belajar atau shift on – off sebanyak 50 persen dari jumlah siswa dikelas.(agn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close