KARIMUNSEPUTAR KEPRITERKINI

Pemkab Karimun Izinkan Hiburan Malam Buka Pada Puasa Ramadhan

RADIOAZAM.ID – Pemerintah Kabupaten Karimun mulai memberikan izin membuka Tempat Hiburan Malam (THM) saat bulan puasa Ramadhan, setelah sebelumnya memberikan izin membuka masjid-masjid untuk menyelenggarakan sholat tarawih berjamaah pada Ramadhan 1442 Hijriah tahun ini.

Pelaksana Harian (PLh) Bupati Karimun, Muhammad Firmansyah mengatakan, pemberian izin terhadap THM pada puasa Ramadhan sesuai dengan kesepakatan bersama yang telah dilakukan rapat bersama Forkopimda, pada Rabu kemarin (7/4) di Kantor Bupati.

“Aturan buka tutup THM sepanjang Ramadhan menggunakan sistim 3 hari tutup diawal puasa, satu hari tutup pertengahan puasa atau tepat pada malam Nuzulul Quran, dan tiga hari tutup pada terakhir puasa,” kata Firmansyah.

Dalam pemberian izin THM, harus tetap menerapkan protokol kesehatan, sehingga bagi yang mengabaikan tetap dikenakan sanksi.

“Tetap diberikan sanksi bagi yang tidak disiplin protokol kesehatan,” ujarnya.

Disamping itu pula, pemberlakuan pada jam malam sepanjang bulan Ramadhan akan diterapkan. Namun tidak begitu intens.

“Kalau penindakan tetap dilakukan bagi yang melanggar protokol kesehatan,” pungkasnya.

Pemberian izin THM untuk tetap beroperasi pada bulan suci Ramadhan, sejatinya telah berlangsung pada tahun-tahun sebelumnya saat sebelum masa pandemi Covid-19, yang tertuang didalam Perda Kabupaten Karimun Nomor 2 Tahun 2011, menjelaskan tentang jadwal buka tutup tempat hiburan malam, panti pijat dan permainan pada saat hari besar keagamaan dan bulan suci Ramadhan.(agn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close