KARIMUNSEPUTAR KEPRITERKINI

Pemkab Karimun Larang Pegawai Negeri dan Kedai Kopi Gunakan Gas LPG 3 Kg

Silahkan Gunakan Gas 12 Kg

RADIOAZAM.ID – Macam-macam cara yang dilakukan pemkab Karimun untuk mengantisipasi kelangkaan gas LPG 3 Kilogram, salah satunya adalah melarang para pegawai negeri atau Aparatur Sipil Negara (ASN) memanfaatkan gas bersubsidi.

Larangan juga diberlakukan untuk kedai kopi, karena dikategorikan sebagai masyarakat kondisi ekonomi menengah keatas.

Kepala Disperindag, Koperasi, UKM dan ESDM Kabupaten Karimun, Muhammad Yosli mengatakan, kondisi yang terjadi saat ini adalah, banyaknya kalangan masyarakat mampu atau kelas ekonomi menengah keatas yang turut serta menikmati pemakaian gas LPG 3 Kilogram, sehingga menjadi salah satu penyebab terjadi kelangkaan seperti sekarang ini.

“Gas LPG 3 Kilogram merupakan bahan bakar subsidi, yang diperuntukkan bagi masyarakat miskin dan usaha mikro. Tapi kondisi yang terjadi sekarang ini, penyalurannya masih dilakukan bebas hingga warga mampu pun ikut menikmatinya,” ujar Yosli, Selasa (6/4).

Bahkan lanjut Yosli, keberadaan gas LPG 3 Kilogram kerap diborong oleh masyarakat yang ekonominya menengah keatas. Belum lagi jatah gas melon tersebut untuk Kabupaten Karimun dikurangi oleh pertamina. Sehingga menjadi penyebap makin sulitnya mendapatkan gas subdisi tersebut.

Untuk itu, Yosli menyarankan agar masyarakat mampu dapat menggunakan gas 12 Kilogram yang bukan merupakan subsidi pemerintah. Sehingga dapat menjadi salah satu alternatif agar tidak terjadi kelangkaan dan kekurangan stok.(agn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close