KARIMUNSEPUTAR KEPRITERKINI

Pemkab Karimun Pastikan Bahan Pokok Aman Saat Ramadhan dan Idul Fitri

RADIOAZAM.ID – Pemerintah Kabupaten Karimun memastikan kebutuhan bahan pokok sepanjang bulan ramadhan tetap aman.

Kabid Perdagangan Dinas Perindag, Koperasi, UKM dan ESDM Pemkab Karimun, Muhammad Fadlah mengatakan, kondisi bahan pokok di Kabupaten Karimun dipastikan tetap aman sampai hari raya Idul Fitri.

“Ketersediaan bahan pokok yang dipastikan tetap aman sampai hari raya Idul Fitri nanti, tentunya akan mempengaruhi harga, khususnya tiba pasar induk di Karimun,” kata Fadlah, Rabu (14/4).

Untuk itu, masyarakat diminta agar tidak khawatir dengan pasokan sembako, serta tidak kaget jika nantinya terjadi kenaikan harga. Karena tim akan tetap mengawalnya.

“Kami akan terus melakukan pengawasan bersama Tim Satgas Pangan, untuk memastikan semua terkendali. Agar tidak terjadi kelangkaan dan tidak terjadi kenaikan yang signifikan,” tambahnya.

Data dari dinas tersebut, beberapa jenis bahan pokok berdasarkan harga pasaran saat ini antara lain, cabe merah Rp55.000 per kilogram, cabe rawit Rp55.000 per kilogram, cabe hijau Rp40.000 per kilogram, cabe merah kering Rp65.000 per kilogram, bawang merah Rp35.000 per kilogram dan bawang putih Rp26.000 per kilogram.

Sementara untuk jenis beras jenis premium saat ini masih dibandrol seharga mulai dari Rp13.000 per kilogram dan medium Rp11.000 per kilogram, gula pasir Rp12.000 per kilogram, minyak goreng curah Rp13.000 per kilogram, daging ayam potong Rp36.000 per kilogram, daging beku Rp95.000 per kilogram, dan daging segar Rp170.000 per kilogram.(agn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close