KARIMUNSEPUTAR KEPRITERKINI

Pemkab Karimun Peringati Malam Nuzulul Quran, Bupati Ajak Perkuat Ukhuwah Islamiyah

RADIOAZAM.ID – Pemerintah Kabupaten Karimun memperingati malam Nuzulul Quran, yang dipusatkan di Masjid Baitul Karim, Selasa malam (19/4/2022) dengan menghadirkan penceramah asal Kota Batam, Ustadz Abu Syahid Chaniago.

Bupati Karimun Aunur Rafiq dalam sambutannya mengatakan, pada malam peringatan Nuzulul Quran hendaknya dapat dijadikan sebagai momentum dalam memperkuat ukhuah islamiyah antar kita.

“Agar jalinan silaturahmi dan kebersamaan antara kita semakin kuat, maka diperlukan ukhuwah islamiyah yang kuat. Tentunya ini juga sebagai salah satu cara mewujudkan Kabupaten Karimun sebagai daerah yang baldatun toyyibatun warobbun ghofur,” ungkap Rafiq.

Namun menurutnya, silaturahmi yang dijaga tidak hanya antar sesama keluarga dan orang terdekat saja. Tapi juga juga dengan seluruh elemen masyarakat di Kabupaten Karimun.

“Malam Nuzulul Quran merupakan salah satu keistimewaan bagi umat Islam di bulan suci Ramadhan. Sehingga ketika kita sudah mengetahui sejarah diturunkannya Al-Quran, sebagai petunjuk bagi kita semua. Selain itu juga sebagai pedoman untuk mencari ridho Allah SWT. Insyaallah malam ini akan jadi iktibar dan musahabah bagi kita semua,” kata Rafiq.

Dikatakan Rafiq, pentingnya meningkatkan ukhuwah islamiyah dengan ibadah hablum minannas, akan sangat banyak nikmat yang diberikan Allah SWT nantinya.

“Salah satu nikmat yang diberikan Allah bagi yang menjaga ukhuwah islamiyah adalah, insyaallah akan diberi umur yang panjang dan rejeki yang luas,” pungkas Rafiq.(agn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close