Breaking News

Pemkab Karimun Serahkan 25 Gerobak Untuk Pedagang Kuliner

0 0

RADIOAZAM.COM – Pemerintah Kabupaten Karimun menyerahkan bantuan 25 gerobak pedagang makanan, berikut 69 tenda berjualan, yang diserahkan di Coastal Area, Minggu (6/10).

Bantuan 25 gerobak itu bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Karimun 2018, yang direalisasikan tahun 2019. Sedangkan 69 tenda bersumber dari Kementerian Perdagangan RI tahun anggaran 2019.

Bupati Karimun Aunur Rafiq mengatakan, bantuan itu diserahkan bagi pedagang yang gerobaknya memang sudah tak layak pakai, bahkan sudah ada yang mengaku gerobaknya nyaris “sujud”. Sehingga dikhawatirkan mereka tidak bisa lagi berjualan.

“Memang kalau kita data keseluruhan masih ada ribuan pedagang lagi. Tapi ini sementara masih merupakan tampungan dari aspirasi anggota DPRD, yang memiliki program penyerahan bantuan gerobak. Insyaallah tahun depan akan kita lanjutkan menggunakan APBD Kabupaten Karimun melalui dinas terkait,” kata Rafiq.

Kata Rafiq, melihat perkembangan wisata kuliner di Karimun khususnya di kawasan Coastal Area, sudah semakin menjamur untuk malam hari. Tentunya perlu kesadaran bersama menjaga kebersihan.

Setelah dapat bantuan tersebut, Rafiq berpesan agar para pedagang dapat sama-sama menjaga, jaga kualitas produk makanan dan kebersihan areal berjualan.

“Karena orang-orang luar yang datang, khususnya dari Malaysia pasti menyoroti itu, mereka sangat menikmati suasana makan-makan dipinggir laut Coastal Area. Tidak bisa ditemukan ditempat lain. Yang harganya murah meriah dengan suasana yang nyaman seperti tempat kita,” pesan Rafiq.

Sementara, seorang pedagang Nasib Sayuti (67) mengaku, sangat senang mendapatkan bantuan gerobak. Sehingga bisa dimanfaatkannya untuk berjualan lebih maksimal lagi, dengan fasilitas yang lebih bagus.

“Usia gerobak saya itu sudah puluhan tahun, sudah tak layak, banyak yang rusak tapi saya paksakan. Kalau tidak mau berjualan pakai apa, sementara pendapatan pas-pasan hanya cukup untuk kebuthan, tidak cukup untuk beli atau buat gerobak,” kata Sayuti.

Sehari-hari Sayuti berjualan menu sarapan pagi, yang biasa mangkal di samping Bank Riau Kepri jalan Sungai Lakam Kecamatan Karimun.

“Alhamdulillah dapat bantuan gerobak ini saya sangat senang dan bersyukur sekali. Semakin bersemangat mencari rizki,” katanya.(agn)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *