Breaking News

Pemkab Karimun Serahkan Rp793 Juta Bansos Untuk 2.646 Orang Tenaga Honor Insentif

0 0

RADIOAZAM.ID – Sebanyak 2.646 orang tenaga honorer insentif di lingkungan Pemkab Karimun, menerima bantuan sosial berupa uang tunai dalam rangka pengendalian dampak inflasi akibat penyesuaian atau kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM).

Bantuan sosoal tersebut diserahkan langsung secara simbolis oleh Bupati Karimun Aunur Rafiq, bersama Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim, disela apel pagi Senin (19/12/2022) di Halaman Kantor Bupati Karimun.

Dari 2.646 honorer insentif se Kabupaten Karimun itu, masing-masing mendapatkan uang tunai sebesar Rp300.000.

“Bantuan sosial ini disalurkan melalui Dinas Tenagakerja dan Industri Kabupaten Karimun, dengan total sebesar Rp793 Juta,” ujar Bupati Karimun Aunur Rafiq.

Dalam kesempatan itu Rafiq menyebutkan, bantuan yang diserahkan sebagai bentuk perhatian pemerintah terhadap honorer, yang memang ikut terkena dampak kenaikan harga BBM.

“Tujuan dari bantuan ini adalah untuk membantu para honorer insentif, mereka sejauh ini belum pernah menerima bantuan sosial dalam program apapun,” ungkap Rafiq.

Rafiq berharap, melalui bantuan yang telah diserahkan, semoga dapat menjadikan motivasi para honoer dalam bekerja, terlebih menjelang masuknya tahun 2023 agar dapat lebih bersemangat lagi meningkatkan kualitas diri.

Sementara itu, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Kabupaten Karimun, Ruffindy Alamsjah mengatakan, bantuan sosial bagi honorer itu hanya diperuntukkan bagi honorer insentif.

Ruffindy beralasan, karena honorer kontrak sudah mendapatkan program BPJS Ketenagakerjaan, serta mendapatkan bantuan subsidi upah (BSU) dari pemerintah.

“Sehingga bantuan sosoal dampak kenaikan harga BBM ini hanya untuk honorer insentif saja,” ucap Ruffindy.

Sedangkan data dari para penerima bantuan sosial dampak kenaikan harga BBM, sudah di verifikasi terlebih dahulu melalui masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Karimun.

“Para penerima di verifikasi terlebih dahulu, kemudian bantuan sosial ini ditransfer ke rekening masing-masing para penerima,” pungkas Ruffindy.(agn)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *