KARIMUNSEPUTAR KEPRITERKINI

Pemprov Kepri Bantu Pemkab Karimun Rp10 M, Untuk Bebaskan Lahan Dalam Rencana Penambahan Landasan Pacu Bandara RHA

Targetkan Pesawat Boeing 737 Harus Bisa Mendarat di Karimun

RADIOAZAM.ID – Gubernur Kepri Ansar Ahmad berjanji akan membantu Pemkab Karimun senilai Rp10 Miliar, yang diperuntukkan bagi pembebasan lahan dalam rencana memperpanjang landasan pacu, pada bandara Raja Haji Abdullah yang berlokasi di Kecamatan Tebing.

“Tahun ini kita akan memberikan bantuan Rp10 Miliar kepada Pemkab Karimun. Nanti kami akan rapat bersama, agar dapat segera membebaskan lahan untuk tambahan runway yang ke arah laut, supaya nanti juga dari pemerintah pusat melalui APBN pun bisa segera didapat,” ujar Ansar saat menghadiri kegiatan peringatan hari ibu ke 93 di Rumah Dinas Bupati Karimun, Minggu (19/12).

Ansar menargetkan, tahun 2023 atau akhir tahun 2024 pesawat besar jenis boeing 737 sudah bisa mendarat di Bandara RHA Kabupaten Karimun. Hal tersebut pun sudah disampaikan kepada Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi.

“Investor bisa langsung turun di Karimun dan tidak perlu lagi lewat batam baru kesini. Bisa stres juga pengusaha dengan kondisi gelombang besar saat-saat seperti ini, harus lewat laut,” terang Ansar.

Oleh karena itu, dia akan terus mendorong agar Pemkab Karimun segera membebaskan lahan, sehingga bisa menambah landasan pacu.

Ansar juga menambahkan, bahwa tahun ini juga dari APBN dikabarkan akan segera mengucurkan bantuan untuk Pemkab Karimun, yang harus dipergunakan bagi penambah runway atau landasan pacu.

“Saat ini panjang runway 1200 meter dan akan ditambah jadi 1600 meter. Atau mudah-mudahan saja menjadi 2000 meter bahkan 2200. Semoga target sampai tahun 2024 paling lambat bisa segera tercapai. Kami kemarin bersama-sama ketemu Pak Menteri, pokoknya bergandeng tangan dan bekerja keras bagaimana Karimun bisa maju,” pungkas Ansar.(agn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close