KARIMUNSEPUTAR KEPRITERKINI

Pemprov Kepri Distribusikan Bantuan Korban Kebakaran di Pulau Buluh Kecamatan Bulang-Batam, Untuk 75 Jiwa Terdampak

RADIOAZAM.ID – Pemerintah Provinsi Kepri mendistribusikan bantuan bagi korban kebakaran, di Pulau Buluh Kecamatan Bulang-Kota Batam, tepatnya di RT 004 dan RT 005 RW 002 Kelurahan Pulau Buluh, Sabtu (22/2/2022).

Bantuan itu langsung diserahkan oleh Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Kepri, Muhammad Hasbi, bersama Staf Ahli Gubernur Bidang Sosial, Kesra dan Pembangunan SDM Provinsi Kepri, Mahadi Rahman. Turut serta mendampingi Kabid Perlindungan Korban Bencana Dinas Sosial Provinsi Kepri Ibu Hanizar, Camat Bulang dan Lurah Pulau Buluh Kota Batam.

Adapun bantuan yang di distribusikan adalah berupa bantuan logistik dan bantuan kebutuhan rumah tangga, diantaranya seperti beras, minyak goreng, teh celup, mie instan, biskuit kaleng, susu kental manis, gula pasir, baju sekolah SD, SMP dan SMA, baju kaos dan celana anak, peralatan dapur keluarga, kasur, food ware, makanan anak, tenda gulung, matras, tempat lauk melamin, perlengkapan khusus ibu hamil dan perlengkapan anak.

Keseluruhan bantuan itu dimuat didalam satu truk Dinas Provinsi Kepri, serta ditambah satu mobil bak terbuka atau mobil pick up dari BPBD Provinsi Kepri.

Dalam kesempatan itu Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Kepri, Muhammad Hasbi berpesan agar bantuan yang diserahkan dapat dimanfaatkan oleh para korban dengan baik.

“Semoga bantuan ini dapat membantu meringankan beban para korban kebakaran. Mudah-mudahan masyarakat terdampak musibah kebakaran ini tetap diberikan kekuatan dan tabah,” ujar Hasbi.

Sementara itu, Staf Ahli Gubernur Bidang Sosial, Kesra dan Pembangunan SDM Provinsi Kepri, Mahadi Rahman mengatakan, Gubernur Kepri Ansar Ahmad akan dijadwalkan berkunjung menemui para korban kebakaran tersebut nanti, setelah kegiatan orang nomor satu di Provinsi Kepri itu tuntas dalam mempersiapkan rencana kedatangan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo ke Kepri.

“Saya menyampaikan pesan dari Gubernur Kepri Bapak Ansar Ahmad, agar masyarakat atau korban kebakaran tetap sabar dan tabah menerima takdir dari Allah SWT. Nanti akan dijadwalkan kunjungan Bapak Gubernur Kepri Ansar Ahmad ke Pulau Buluh Kecamatan Bulang ini, namun masih menunggu pekerjaan beliau selesai dalam mempersiapkan rencana kedatangan Bapak Presiden,” kata Mahadi Rahman yang menyampaikan dengan dialek Bahasa melayu sebagai penghibur warga terdampak musibah kebakaran tersebut.

Seperti diketahui, musibah kebakaran terjadi di Pulau Buluh Kecamatan Kota Batam pada Jumat kemarin (21/1/2022), yang menghanguskan 19 rumah warga dan dihuni oleh 22 Kepala Keluarga (KK). Sehingga total jumlah korban terdampak kebakaran tersebut sebanyak 75 jiwa.(agn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close