KARIMUNSEPUTAR KEPRITERKINI

Pemprov Kepri Keluarkan Surat Edaran Larangan Mudik Lokal, Sejumlah Agen Kapal Hentikan Pelayaran

RADIOAZAM.ID – Pemerintah Provinsi Kepri mengeluarkan Surat Edaran (SE) larangan mudik lokal, terhitung sejak 6 Mei hingga hingga 17 Mei tahun 2021.

Pemberlakuan larangan mudik lokal tersebut tertuang didalam SE nomor 460/SET STC19/V/2021, tentang peniadaan perjalanan orang selama Bulan Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah/2020 Masehi, dalam rangka pencegahan dan penghentian penyebaran Covid-19 di Provinsi Kepulauan Riau.

Gubernur Kepri Ansar Ahmad mengatakan, pemberlakuan SE tersebut terdapat pengecualian bagi masyarakat yang ingin melakukan perjalanan untuk keperluan tertentu. Seperti mengunjungi orang sakit, melahirkan, perjalanan dinas, pelaku ekonomi atau pedagang.

“Kategori orang yang diperbolehkan berangkat lokal itu harus memenuhi beberapa persyaratan. Seperti menerapkan protokol kesehatan yang ketat, melengkapi diri dengan PT-PCR atau rapid tes antigen, atau juga GeNose C-19, dengan hasil negatif,” jelas Ansar saat melakukan kunjungan kerja di Karimun, Rabu (5/5).

Selain itu kata Ansar, bagi pegawai yang ingn berangkat untuk keperluan dinas, wajib menunjukkan surat tugas yang akurat dari atasannya.

Ansar juga mengatakan, kapal laut yang biasanya berangkat ke berbagai tujuan di Provinsi Kepri, tidak dilarang untuk berlayar. Hanya saja harus menyesuaikan jadwal keberangkatan dengan orang-orang yang diberikan izin berangkat tersebut.

Atas pemberlakuan SE tersebut, beberapa agen pelayaran kapal di Karimun mengentikan pengoperasiannya sepanjang hari raya Idul Fitri 1442 Hijriyah.

Beberapa kapal yang telah menyampaikan pemberitahuan penghentian pengoperasian armadanya seperti MV Miko Natalia Grup, yang tidak akan berlayar mulai tanggal 6 hingga 17 Mei 2021, kemudian MV Dumai Line Dumai Ekspres Grup juga tidak berangkat pada tanggal tersebut.

Seperti diketahui, rute keberangkatan kapal MV Dumai Line Dumai Ekspres, yang melayani pelayaran tujuan Batam-Tanjungbalai Karimun-Tanjung Samak-Repan-Sei Tohor-Selat Panjang-Buton-Bengkalis-Dumai-Tanjungpinang.(agn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close