KARIMUNSEPUTAR KEPRITERKINI

Pemuda Teluk Air Sambut Tahun Baru Islam Dengan Menggelar Lomba Keagamaan Untuk Anak-Anak

Sejalankan Dengan Peringatan HUT RI ke 76

RADIOAZAM.ID – Ikatan Pemuda Pemudi Teluk Air (IP2TA) RT 001 RW 001 Kecamatan Karimun menyambut tahun baru Islam 1 Muharram 1443 Hijriyah, dengan menggelar perlombaan untuk anak-anak, Minggu (22/8).

Beberapa lomba yang dilaksanakan antara lain, azan dan hafalan surah pendek untuk kategori putra dan putri. Yang dipusatkan di Masjid Jami’ Darussalam Kelurahan Teluk Air Kecamatan Karimun.

Lurah Teluk Air, Syafrizal dalam membuka kegiatan tersebut secara resmi mengatakan, kegiatan yang digelar oleh para pemuda pemudi Teluk Air RT 001 RW 001 memliki pengaruh yang sangat besar bagi perkembangan anak-anak.

“Melalui kegiatan ini, para orang tua juga diharapkan dapat lebih meningkatkan perannya. Agar bagaimana meningkatkan pembelajaran agama bagi anak. Karena saat ini dimasa PPKM lebih banyak bersentuhan dengan dunia internet, belajar dan bermain menggunakan handphone, sehingga perlu pengawasan dan peran orang tua termasuk kita semua,” ujar Syafrizal.

Dalam kesempatan itu Syafrizal juga berharap agar anak-anak tetap bersemangat mengikuti perlombaan, serta diharapkan mampu menambah ilmu pengetahuan tentang keislaman.

Sementara itu, Ketua IP2TA RT 001 RW 001 Kelurahan Teluk Air Kecamatan Karimun, Wira Buana mengatakan, kegiatan tersebut dilaskanakan dalam rangka menyambut tahun baru Islam 1 Muharram 1443 Hijriyah, dan memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke 76 tahun.

“Tujuannya adalah untuk mendidik anak-anak agar cinta kepada Al-Quran, dan memotivasi anak untuk lebih giat dalam mempelajari ilmu agama, agar menjadi generasi yang islami,” jelas Wira.

Dalam perlombaan itu, diikuti sebanyak 25 anak. Setiap pemenang mendapatkan hadiah berupa piala yang dikhususkan untuk juara satu, kemudian piagam, Al-Quran dan bingkisan makanan ringan bagi semua pemenang.

Melalui kegiatan tersebut, turut dilaksanakan kegiatan bagi-bagi sembako gratis, berupa 10 sak beras yang bersumber dari pengurus Gerakan Cinta Masjid (GCM), diperuntukkan bagi kaum dhuafa. Turut serta dalam penyerahan hadiah pengurus Melayu Raya dan GCM.(agn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close