KARIMUNSEPUTAR KEPRITERKINI

Pencuri Kubur 3 Sepedamotor di Pamak Tebing Untuk Hilangkan Barang Bukti

RADIOAZAM.ID – Seorang pelaku pencurian sepeda motor mengubur barang bukti hasil curiannya didalam tanah, di kawasan padat penduduk Kelurahan Pamak Kecamatan Tebing, namun berhasil diketahui aparat TNI dari Intel Kodim 0317 Tanjungbalai Karimun.

Tidak tanggung-tanggung, pelaku bernama NA (55) diketahui mengubur tiga unit sepedamotor hasil curiannya, diantaranya Kawasaki Ninja, Honda Supra, dan Yamaha RX-King.

Mulanya, sepedamotor yang dikubur hanya satu unit yang diketahui, setelah dilakukan penelusuran lanjut, ternyata masih ada dua unit lagi. Sehingga menjadi tiga unit. Yang salah satu barang bukti tersebut dikubur didalam rumahnya.

Dan Unit Intel Kodim 0317/TBK, Letda Inf Kamdi kepada awak media mengatakan, aksi tersebut ketahuan pada Senin sore (22/2), berkat laporan masyarakat sekitar kepada intel Kodim 0317 Tanjungbalai Karimun. Kemudian dilakukan pemeriksaan dan ternyata benar, ditemukan tiga unit sepeda motor didalam tanah.

“Untuk menghilangkan jejak dari tindakannya melakukan pencurian, sehingga barang bukti kejahatan dikuburnya,” ujar Kamdi, Selasa (23/2).

Satu unit sepedamotor yang dikubur didalam rumah, memang tampak layaknya pemakaman, posisinya berada di ruang tamu.

“Ketika dilakukan pemeriksaan, pelaku sudah kabur dan tidak ditemukan di rumahnya. Yang ada hanya ibunya, saat ditanya tidak ada yang tahu, dan tidak mengetahui kalau sepedamotor yang dikubur adalah hasil curian. Tak berapa lama proses pemeriksaan di sekitar rumah itu pun, sang ibu pelaku juga tiba-tiba menghilang,” ungkapnya.

Setelah menemukan tiga unit sepedamotor yang dikubur itu, kini kasus tersebut ditangani Polsek Tebing.

“Kita langsung berkoordinasi dengan Polsek Tebing, dan sudah ditangani,” pungkasnya.(agn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close