KARIMUNSEPUTAR KEPRITERKINI

Pendatang Yang Positif Corona di Karimun Dinyatakan Sembuh

Tercatat Sebagai Pasien Keenam

RADIOAZAM.ID – Pendatang asal Pacitan Jawa Timur yang positif corona saat di periksa di Kabupaten Karimun kini dinyatakan sembuh. Informasi itu disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Karimun, Rahmadi yang juga ditunjuk sebagai juru bicara gugus tugas Covid 19 Kabupaten Karimun.

“Pasien ini merupakan positif keenam dan hari ini sudah dinyatakan sembuh, setelah hasil swab terkahirnya keluar,” kata Rahmadi, Jumat (3/7).

Dikatakan Rahmadi, pasien nomor enam tersebut merupakan laki-laki berusia sekitar 30 tahun. Hasil swab terakhir yang dilakukan selama dua kali berturut-turut telah menunjukkan hasil negatif.

Setelah pasien keenam tersebut dinyatakan sembuh, maka saat ini Kabupaten Karimun dinyatakan tidak ada lagi kasus positif covid 19.

Hanya saja lanjut Rahmadi, saat ini ada tujuh pasien dalam pengawasan (PDP), yang masih dirawat di RSUD Muhammad Sani.

Seperti diberitakan sebelumnya, satu pasien positif covid 19 terdeteksi di Kabupaten Karimun, hal itu disampaikan Juri Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan dan Pencegahan Covid 19 Kabupaten Karimun, Rahmadi, Kamis (25/6).

Pasien positif tersebut tercatat merupakan pasien keenam, setelah sebelumnya tercatat lima pasien positif yang telah sembuh.

“Satu pasien positif ini merupakan pria berusia sektiar 30 tahun, dia memiliki riawayat perjalanan dari zona hitam, yakni Surabaya. Hasil tes swab keluar hari ini dan dinyatakan positif. Dia telah dikarantina di RSUD Muhammad Sani,” ucap Rahmadi.

Pria tersebut tiba di Karimun pada 9 Juni kemarin, sempat mengalami gejala atau batuk, lalu memeriksakan kesehatannya di salah satu klinik.

“Pasien positif yang baru terdeteksi hari ini merupakan warga Pacitan Jawa Timur, dia ke Karimun karena ada pekerjaan yang akan dilaksanakan di salah satu instansi vertical. Dia berprofesi sebagai kontraktor,” ungkap Rahmadi lagi.

Pria 30 tahun itu tidak sendiri, dia bersama seorang temannya. Tiba di Karimun keduanya menyewa kamar hotel dan tidur sekamar dengan rekannya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close