KARIMUNSEPUTAR KEPRITERKINI

Penerimaan Siswa Baru di SMPIT Darul Mukmin Ikut Terkena Dampak Covid

Jumlah Daya Tampung Dikurangi dan Proses Belajar Digelar Dua Sift

RADIOAZAM.ID – Penerimaan siswa baru bagi sekolah swasta di Kabupaten Karimun terpengaruh dampak wabah covid 19. Sebagaimana yang terjadi di Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu (SMPIT) Darul Mukmin.

Kepala SMPIT Darul Mukmin, Nurman Anka Saputra menyebutkan, saat ini hanya dapat menerima sebanyak 64 siswa baru, untuk tahun ajaran 2020-2021.

“Persiapan awalnya jauh-jauh hari kita sudah sampaikan bahwa SMPIT Darul Mukmin akan menerima 120 siswa baru sesuai dengan daya tampung, tapi ditengah perjalanan akibat wabah Covid 19 di Kabupaten Karimun, ternyata ikut terdampak juga terhadap ekonomi, sehingga jumlah tersebut pun dibatalkan,” kata Nurman, Selasa (7/7).

Disebutkannya, dari semula mampu menampung 120 siswa baru, lalu jumlah siswa yang mendaftar 80 orang, dan hanya diterima sebanyak 64 orang.

Sedangkan jumlah siswa di masing-masing kelas menurut Nurman, direncanakan akan ditempati maksimal hanya 18 siswa saja.

Untuk saat ini, pihaknya tengah mepersiapkan metode proses belajar mengajar yang akan dilaksanakan pada 13 Juli mendatang.

Rencananya lanjut Nurman, proses belajar mengajar di SMPIT Darul Mukmin akan dilakukan dengan dua sift. Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Saat ini kita lagi persiapkan segala sesuatunya. Termasuk protokol kesehatan dan lainnya. Kita terus melakukan rapat untuk mematangkan persiapan,” pungkasnya.(agn)

Related Articles

2 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close