KARIMUNSEPUTAR KEPRITERKINI

Pengunjung Pasar Puan Maimun Terpaksa Putar Balik, Karena Tak Pakai Masker

RADIOAZAM.ID – Sebagian masyarakat yang akan ke Pasar Puan Maimun di Sungai Lakam Kecamatan Karimun terpaksa harus putar balik, karena tidak mengenakan masker.

Protokol kesehatan wajnib diberlakukan pada pasar terbesar di Kabupaten Karimun itu, sehingga tim gugus tugas penanggulangan covid 19 di Pasar Pua Maimun akan memberhentikan semua yang masuk ke areal pasar, untuk memeriksakan kelengkapan masker setiap yang datang berbelanja dan berjualan.

Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan covid 19 di Pasar Puan Maimun, Daud mengatakan, lokasi Pasar Puan Maimun merupakan areal wajib masker. Sehingga setiap yang datang baik pembeli maupun pedagang wajib mengenakan masker.

“Kalau ditemukan ada yang tidak mengenakan masker kita suruh pulang ambil masker dulu. Bari diperbolehkan masuk ke pasar untuk berjualan maupun yang akan berbelanja,” ungkap Daut, Senin (9/6).

Selain meminta agar masyarakat mengenakan masker, setiap siapapun yang akan masuk areal pasar akan dilakukan pengukuran suhu menggunakan alat thermogun. Selain itu dihimbau agar mencucui tangan padafasilitas yang telah disediakan.

“Ada empat tanki air yang telah disediakan, sebagai fasilitas cuci tangan,” ujarnya.

Dikatakan Daut, pihaknya mendirikan tiga posko pada jalur masuk Pasar Puan Maimun sejak 13 Mei lalu. yang terdiri dari Ormas, OKP, TNI, Polri, Tagana dan dibantu oleh mahasiswa dari Universitas Riau (Unri).(agn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close