KARIMUNSEPUTAR KEPRITERKINI

Penista Agama di Kundur Diamankan Jajaran Polsek Kundur Utara-Barat

Menghina Nabi Pada Tulisan Statusnya di Facebook

RADIOAZAM.ID – Kasus penistaan agama melalui media sosial Facebook terjadi di Pulau Kundur, seorang pelaku atas nama Shodiq Al Hijra (sesuai nama akun Facebook pelaku dalam tulisan arab) berhasil diamankan jajaran Polsek Kundur Utara Barat.

Penistaan agama yang ditulis Bang Shadiq (Sapaan akrabnya) berisikan tentang penghinaan terhadap Nabi Muhammad, pada 21 Mei lalu. Kemudian status tersebut semakin ramai diperbincangkan dan pada 25 Mei kemarin, sejumlah pihak mendatangi Mapolsek Kundur Utara-Barat membuat laporan Polisi, sambil membawa bukti berupa screnshoot dari tulisan penistaan yang dimaksud.

Kapolsek Kundur Utara-Barat, AKP Edy Suryanto ketika dikonfirmasi membenarkan kasus tersebut. Sejumlah orang telah mendatangi Mapolsek Kundur Utara-Barat pada Senin kemarin (25/5), untuk membuat laporan.

“Laporan dibuat oleh saudara Yassir Arafat. Atas dasar Laporan tersebut kami menugaskan Kanit Reskrim Ipda Berman, untuk segera melakukan penyelidikan terhadap pelaku,” kata Edy, Rabu (27/5).

Selanjutnya menurut Edy, pelaku berhasil ditemukan pada 25 Mei kemarin sekira pukul 17.30 WIB. Saat diamankan, pelaku tengah berada di kediamannya tepatnya di Selat Beliah RT 001 RW 001, Dusun I Desa Gemuruh Kecamatan Kundur Barat.

Pria 32 tahun itu diketahui merupakan warga pendatang, dari Teluk Bakau RT 002 RW 016 Kelruahan Batu Besar Kecamatan Nongsa Kota Batam.

“Pelaku mengakui perbuatannya dan untuk mempertanggungjawabkan apa yang telah dilakukan, maka dia diamankan di Mapolsek Kundur Utara-Barat,” tambah Edy.

Selanjutnya, kasus tersebut dilimpahkan ke Satreskrim Polres Karimun pada Selasa kemarin (26/5) pukul 13.00 WIB.

“Pelimpahan ini kita lakukan sesuai dengan jenjang kewenangan, sebagaimana tertuang didalam penanganan tindak pidana undang-undang ITE nomor 11 tahun 2008, yakni tentang informasi dan transaksi elektronik,” pungkasnya.(agn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close