KARIMUNSEPUTAR KEPRITERKINI

Penjagaan di Pelabuhan Tanjungbalai Karimun Diperketat

Pasca Teror Bom di Medan

RADIOAZAM.ID – Setelah langkah siaga satu dan waspada bom yang dilakukan jajaran Polres Karimun. Kini giliran pelabuhan di Tanjungbalai Karimun dilakukan antisipasi dan pengamanan ketat.

Langkan itu dilakukan pasca dugaan mom bunuh diri di Polrestabes Medan pada Rabu pagi (13/11).

Kapolsek KKP Polres Karimun, AKP Komarudin mengatakan, Pelabuhan Tanjungbalai Karimun sebagai pintu masuk utama di Kabupaten Karimun. Sehingga langkah antisipasi dan waspada perlu dilakukan pada gerbang masuk.

“Setiap penumpang domestik yang datang dilakukan pemeriksaan secara menyeluruh terhadap barang bawaannya,” ungkap Komarudin, Rabu (13/11).

Para personilnya juga dilengkapi dengan rompi, helm dan senjata api laras panjang. Barang-barang bawaan penumpang yang baru turun dari kapal diperiksa secara acak.

Tidak hanya pemeriksaan penumpang yang baru turun, tapi juga meningkatkan patroli di seluruh kawasan pelabuhan. Serta menyiagakan personil untuk berjaga di pelabuhan domestik dan internasional.

Pengamanan super ketat itu dinilai tidak memiliki batas waktu, namun Komar mengaku memperketat penjagaan itu dilakukan pasca aksi dugaan bom bunuh diri di Polrestabes Medan.

“Semua di jajaran Polri siaga, artinya dalam hal ini baik Polsek, Polres sampai jajaran berikutnya,” tambahnya.

Hanya saja, pengamanan dinilai tidak dapat dilakukan secara maksimal, karena peralatan yang mumpuni tidak disiagakan, berupa mesin X-ray.

Komar mengaku, kondisi itu juga sudah pernah disampaikan secara lisan kepada pihak pengelola pelabuhan, dalam hal ini Pelindo dan KSOP.

“Tapi sampai sekarang belum ada respon, kita juga sulit melakukan pengamanan maksimal kalau sudah seperti ini,” tutupnya.(agn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close