Breaking News

Penyelundupan 461 Gram Ganja Dari Pekan Baru Lewat Kapal Roro, Seorang Kurir Ditangkap di Pelabuhan Parit Rampak Meral

0 0

RADIOAZAM.ID – Jajaran Bea dan Cukai di Kabupaten Karimun berhasil menggagalkan penyelundupan narkotika jenis daun ganja kering hampir setengah kilogram, atau tepatnya 461 gram, di Pelabuhan Roro Kecamatan Meral, dari tangan seorang kurir bernama GO, pada 16 Desember kemarin.

Barang haram tersebut dibawa GO dari Pekanbaru-Riau, yang kemudian diselundupkan lewat jalur laut, dengan menggunakan kapal Roro. Namun saat baru akan turun dari kapal roro dan akan naik ke pelabuhan, aparat Bea dan Cukai mengamankannya dan didapati satu paket besar dibungkuks lakban cokelat.

Dari hasil penangkapan itu, kemudian dilimpahkan ke Satresnarkoba Polres Karimun untuk proses lebih lanjut. Kemudian dilakukan pengembangan dan didapati barang tersebut pesanan seseorang bernama A alias BL.

Kapolres Karimun, AKBP Muhammad Adenan dalam keterangan resminya mengatakan, dari penangkapan daun ganja kering seberat 461 gram itu, didapati dua orang tersangka yang terlibat. Satu diantaranya merupakan kurir bernama GO dan satu orang tersangka laigi bernama A alias BL selaku pemesan atau pembeli.

“Setelah mengamankan GO, kemudian dilakukan pengembangan dan diketahui nama pemesan daun ganja kering ini bernama A alias BL, yang kemudian berhasil kita amankan pada 18 Desember atau dua hari setelah sang kurir lebih dulu diamankan,” jelas Adenan di Mapolres Karimun, Senin (28/12).

Menurutnya, BL ditangkap di Jalan Bati Indah sekitar pukul 08.00 WIB pagi hari. Saat dilakukan pemeriksaan, dia mengaku barang haram tersebut tidak untuk diedarkan, melainkan untuk dipakai sendiri.

“Tersangka BL mengaku untuk dipakai sendiri, tapi kita akan terus melakukan penyelidikan lebih lanjut,” tambah Adenan.

Saat ditangkap, Polisi kemudian melakukan penggeledahan dan dari dalam jok sepedamotor yang dikendarai BL, ditemukan satu paket kecil daun ganja kering.

“Paket daun ganja kering yang ditemukan di jok sepedamotor diakui BL diperoleh dari seseorang berdomisili di Prayun Kecamatan Kundur Barat. Saat ini sudah berstatus Daftar Pencarian Orang (DPO),” katanya.

Kedua tersangka dikenakan pasal 114 ayat (1 ) subsider Pasal 111 ayat ( 1) undang-undang RI No 35 tahun 2009, tentang narkotika. Dengan ancaman hukuman paling singkat 4 tahun penjara dan paling lama 20 tahun penjara.(agn)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *