Breaking News

Peringatan HUT RI ke 75 di Karimun Sengaja Dibuat Sepi Peserta

0 0

RADIOAZAM.ID – Upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke 75, yang digelar di halaman Kantor Bupati Karimun sengaja digelar tanpa keramaian dan dikonsep sepi peserta, Senin pagi (17/8).

Barisan peserta upacara yang biasanya sesak, terdiri dari berbagai unsur, mulai dari tokoh masyarakat, organisasi kesukuan, kepemudaan, pelajar dan mahasiswa, namun kini barisan justru lengang, mahasiswa hanya berdiri satu-satu berjejer kesamping. Para pelajar yang biasanya mewakili seragam putih merah, putih biru dan putih abu-abu tak satu pun tampak dalam barisan, yang ada hanya perwakilan dari aparat TNI Polri serta instansi vertical lainnya.

Tidak hanya itu, petugas pengibaran bendera merah putih juga hanya ada tiga orang, padahal biasanya setiap apel memperingati momen apapun di Kantor Bupati Karimun, akan diikuti oleh lebih dari 10 orang pasukan pengibar bendera (Paskibra).

Sebagai inspektur upacara, Bupati Karimun Aunur Rafiq mengatakan, pemerintah saat ini tengah fokus terhadap layanan kesehatan dan SDM, ditengah pandemi Covid 19 yang mengancam.

“Sehingga saya ucapkan terimakasih kepada semua pihak yang turut serta dalam penanganan, pencegahan dan penanggulangan Covid 19,” ucap Rafiq.

Kegiatan yang dimulai sejak pukul 07.30 WIB itu dihadiri perwakilan veteran, pegawai, pejabat eselon, pimpinan FKPD, anggota DPRD. Sekira pukul 08.30 WIB apel selesai dilaksanakan, seluruh peserta dan tamu undangan membubarkan diri, dilanjutkan dengan peringatan detik-detik proklamasi secara virtual.

Selanjutnya, Bupati Karimun Aunur Rafiq dan wakilnya, Anwar Hasyim menghadiri apel virtual bersama Presiden Joko Widodo melalui layar monitor, yang disaksikan di Gedung Nasional sekira pukul 09.30 WIB.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan upacara tabur bunga di Makolanal Tanjungbalai Karimun.(agn)

About Post Author

agn

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *