Breaking News

Pesawat Wings Air Belum Dapat Layani Penerbangan di Karimun

0 0

RADIOAZAM.COM – Penerbangan pesawat untuk maskapai Wings Air di Karimun hingga saat ini masih terkendala. Meski sudah dilakukan uji coba terbang dari Batam, menuju bandara Raja Haji Abdullah (RHA) Kecamatan Tebing pada Mei lalu.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Karimun, Fajar Horison mengatakan, hingga saat ini pihak maskapai masih melakukan berbagai upaya, agar Wings Air bisa melayani penerbangan di Karimun.

“Salah satu penyebab belum bisa melakukan penerbangan di Karimun, karena belum dapat memenuhi jumlah penumpang dari seat yang ada. Karena, masuknya Wings Air ke Karimun murni untuk bisnis, tanpa ada subsidi dari pemerintah,” kata Fajar, Minggu (1/9).

Manageman Wings Air juga telah melakukan beberapa langkah, mulai dari pendekatan dengan pihak travel, dalam rangka untuk bermitra.

Menurut Fajar, pesawat yang telah melakukan uji coba terbang pada Mei lalu itu berjenis ATR 72.

“Saat ini pihak maskapai menginginkan agar minimal sebanyak 45 seat dapat terisi,” ungkap Fajar.

Sementara itu, Wakil Bupati Karimun, Anwar Hasyim mengatakan, saat ini pihak maskapai Wings Air masih melakukan pendataan mengenai pemasukan mereka.

“Mereka (Wings Air-red) sedang menghitung-hitung untung dan ruginya. Disamping itu juga saat ini sedang dilakukan survey, guna menyesuaikan pendapatan dan pengeluaran,” ujar Anwar baru-baru ini kepada awak media.

Pemerintah daerah lanjut Anwar, tidak tinggal diam dan terus melakukan komunikasi dengan pihak maskapai melalui Dinas Perhubungan Kabupaten Karimun.

Anwar juga beharap agar penerbangan maskapai Wings Air dapat segera direalisasikan. Hanya saja memang perlu kehati-hatian dalam urusan bisnis tersebut.

“Masuknya maskapai Wings Air di Karimun tentu tidak hanya dirasakan oleh masyarakat kita, tapi juga oleh warga di sekitar Karimun. Kita kan daerah perbatasan Provinsi Kepri dengan Riau, bertetangga dengan Dumai, Selat Panjang, Pelalawan dan wilayah terdekat lainnya, mereka kalau ke Pekanbaru justru lebih jauh. Sehingga ini potensi juga dan perlu dipertimbangkan,” pungkas Anwar.(agn)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *