KARIMUNSEPUTAR KEPRITERKINI

Peserta Tes CPNS Asal Kundur Barat Menangis di Lokasi Ujian Karena Terlambat

Beralasan Mampir Kerumah Neneknya di Meral

RADIOAZAM.ID – Seorang wanita yang merupakan peserta tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Karimun menangis tersedu-sedu, di lokasi ujian pada hari kedua Rabu (26/2), lantaran tidak bisa masuk kedalam ruangan karena terlambat.

Penyebab ia terlambat sampai lokasi karena singgah kerumah neneknya di wilayah Kecamatan Meral, padahal dia sudah tiba lebih awal dari Prayun ke Karimun.

Peserta yang diketahui berasal dari Prayun Kecamatan Kundur Barat itu mendapatkan jadwal ujian pada sesi keempat, yakni pada pukul 14.00 WIB. Namun ia baru tiba di lokasi dua menit menjelang soal ujian dikerjakan. Sementara registrasi dan sistim sudah terkunci otomatis secara online, sehingga tidak bisa dibuka saat dia tiba di lokasi Gedung Nilamsari Kantor Bupati Karimun.

“Dia terlambat karena pergi kerumah neneknya dulu di wilayah Kecamatan Meral, ketika saya tanya kenapa bisa terlambat padahal dari Prayun, dan kapal yang ke Karimun cukup banyak. Tapi wanita itu beralasan mampir kerumah neneknya terlebih dahulu,” kata Kabag Mutasi, Pengadaan dan Informasi Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Karimun, Rahmadi.

Peserta tersebut sempat memohon-mohon kepada petugas dan beberapa orang berupaya membantu, bahkan sempat mencoba membuka berulang-ulang namun tetap juga tidak bisa terbuka karena sudah terkunci secara online.

“Kita pun sempat kesal juga, hal yang seperti ini kok sepele betul. Bukan tidak mau bantu, mendengar peserta dari Kundur Barat ya tetap kami upayakan untuk scan barcode kartu peserta. Tapi memang tidak muncul. Dia sudah memohon-mohon, tolong lah pak, saya jawab bukan tidak mau bantu. Sudah diupayakan. Jangankan dua menit terlambat, yang hari pertama pun terlambat lima menit sudah terkunci otomatis, karena mesin yang bekerja sehingga tidak bisa diapa-apakan lagi,” jelas Rahmadi lagi.

Padahal lanjut Rahmadi, jauh-jauh hari sebelum tes CPNS dimulai sudah disampaikan agar paling lambat satu jam sebelum jam ujian dimulai sudah harus tiba di lokasi, karena akan dilakukan registrasi menjelang masuk kedalam ruangan.

“Hal ini harus dijadikan pelajaran bagi peserta lain, karena di pengumuman kan sudah cukup jelas kita sampaikan. Paling lambat satu jam sebelum ujian sudah harus di lokasi, berati kan 60 menit itu paling telat, bukan paling cepat. Ini masih ada dua hari lagi pelaksanaan, jangan sampai terjadi seperti ini lagi. Sudah dapat kesempatan tadi tidak dimanfaatkan dengan baik, kan sayang sekali,” ujarnya.(agn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close