KARIMUNSEPUTAR KEPRITERKINI

Peserta Tes CPNS di Karimun Diusulkan Tunjukkan Bukti Sudah Vaksin dan Lampirkan Hasil Tes PCR Atau Antigen

RADIOAZAM.ID – Bukti sertifikat sudah di vaksin dan hasil swab PCR ataupun Antigen, direncanakan menjadi salah satu syarat peserta tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Karimun.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Karimun, Sudarmadi mengatakan, syarat menunjukkan bukti sertifikat sudah divaksin dan hasil swab PCR atau antigen, baru sebatas usulan.

“Itu pun masih harus menunggu izin dari Bupati Karimun. Kalau nantinya disetujui, maka dipastikan syarat tersebut menjadi wajib disiapkan oleh semua peserta yang lolos untuk menyertakan bukti,” ujar Sudarmadi, Kamis (5/8).

Dia menyebutkan, ditambahkannya dua syarat itu atas dasar pertimbangan kesehatan. Sehingga jika disetujui oleh Bupati Karimun nanti, maka akan diumumkan.

“Harus sudah divaksin dan nanti akan kami minta bukti sertifikatnya. Kemudian bukti hasil pemeriksaan PCR atau Antigen, kan masa berlakunya dua hari terhitung saat ujian. Kalau yang memang belum divaksin karena alasan kesehatan atau memang ada sesuatu yang belum membolehkan untuk divaksin, harus dibuktikan dengan surat keterangan kesehatan,” tambah Sudarmadi.

Nantinya, tes Seleksi Kemampuan Dasar (SKD) akan dilaksanakan pada pertengahan September, dan diikuti sebanyak 2.447 pelamar CPNS.(agn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close