KARIMUNSEPUTAR KEPRITERKINI

PJs Bupati Karimun: ASN Tak Netral Akan Diberi Sanksi Pemberhentian

RADIOAZAM.ID – Pejabat Sementara (PJs) Bupati Karimun, Hery Andrianto menegaskan kepada seluruh Apratur Sipil Negara (ASN), untuk tetap bersikap netral sempena tahapan Pilkada Kabupaten Karimun.

Penegasan itu disampaikannya saat mengadiri sidang paripurna di DPRD Kabupaten Karimun, dalam agenda pembahasan Ranperda Tata Ruang Wilayah (RTRW), Selasa (6/10/2020).

“Para ASN harus paham aturan-aturan dalam penyelenggaraan Pilkada. Sehingga perlu menyadari pentingnya menjaga netralitas selama berlangsungnya pesta demokrasi. Apa lagi sanksi bagi pegawai sangat besar, mulai dari sanksi administrasi sampai kepada sanksi pemberhentian jika terbukti tidak netral,” ucapnya.

Lanjut Hery, jangan sampai kerja keras pegawai selama bertahun-tahun, harus terhenti hanya karena tidak menjaga netralitas sepanjang pelaksanaan Pilkada.

Dia menyebutkan, netralitas ASN sangat perlu dijaga dan diawasi, tujuannya agar penyelenggaraan Pilkada dapat berjalan secara jujur dan adil.

Hal yang sama juga ditegaskan Sekda Karimun, Muhammad Firmansyah, agar para ASN dapat menjaga netralitas sepanjan pelaksanaan Pilkada.

“Sanksinya sangat beresiko jika terbukti, apa lagi ikut terlibat politik praktis, akan diberhentikan dari pegawai negeri,” katanya.

Dikatakan Firmansyah, memang tidak ada toleransi bagi ASN yang kepergok tidak netral. Sehingga sanksi yang diberikan jelas sebagaimana aturan yang telah ditetapkan.(agn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close