KARIMUNSEPUTAR KEPRITERKINI

PKB Karimun Tunggu Tanggal Mainnya, Lawan Calon Pasangan ARAH Atau Berkoalisi?

RADIOAZAM.ID – DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Karimun belum menentukan kemana dukungan koalisi akan diberikan, dalam perhelatan Pilkada Kabupaten Karimun.

Sementara nama Nyimas Novi Ujiani, sang ketua DPC PKB Kabupaten Karimun yang sempat santer terdengar berpotensi maju pada Pilkada Karimun, ia sempat diisukan akan berpasangan dengan Aunur Rafiq, bahkan sempat pula digadang-gadang sebagai lawan kuat bagi pasangan Aunur Rafiq Anwar Hasyim.

Nyimas Novi Ujiani sendiri merupakan satu-satunya politisi dari kaum perempuan, yang memiliki sepak terjang di kancah politik tak diragukan lagi, disamping jiwa sosial yang tinggi dan ringan tangan. Sehingga dimata masyarakat dia punya nilai dan daya tarik, sosok alternatif bagi masyarakat untuk mencari pemimpin yang baru.

Namun, ipar dari mantan Gubernur Kepri Nurdin Basirun itu masih tak bergeming ketika dimintai komentar, apakah akan maju melawan pasangan petahana ataukah ikut berkoalisi. Dimana, secara garis besar Nyimas Novi Ujiani memiliki pendukung militan, sayap partai dan keluarga besar Nahdatul Ulama (NU) merupakan basis dan lumbung suara yang cukup besar. Sehingga PKB Kabupaten Karimun mampu mempertahakan tiga kursi di DPRD Kabupaten Karimun pada Pemilu 2019.

“Tunggu saja tanggal mainnya, nanti akan kami sampaikan,” kata Nyimas Novi saat dikonfirmasi, Sabtu (25/7).

Informasi dihimpun, beberapa nama bakal calon sempat merapat dan meminta agar Nyimas Novi bersedia menjadi pendamping dalam hal ini bakal calon Wakil Bupati. Namun belum ada kejelasan terkait kemana PKB ingin melabuhkan dukungannya, atau apakah PKB akan mengusung kader partai mereka sendiri dan melawan calon-calon yang menyatakan siap maju.(agn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close