KARIMUNSEPUTAR KEPRITERKINI

PKB Peduli Hadir di Kecamatan Ungar

Anggota DPRD Fakhrurrazi Bagikan 2700 Paket Takjil Gratis Selama 6 Hari

RADIOAZAM.ID – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Karimun, dari Fraksi PKB, Fakhrurrazi membagikan 2700 paket takjil atau menu berbuka puasa, bagi masyarakat di Kecamatan Ungar yang diserahkan secara gratis selama enam hari.

Dari kegiatan tersebut, Fakhrurrazi telah menentukan sembilan titik pembagian takjil dan masing-masing ada 300 paket yang disediakan, yang isinya berupa kolak dan minuman dingin aneka rasa. Tanpa ada kriteria bagi penerima, artinya siapapun yang datang akan diberikan secara gratis.

Dalam kesempatan itu, Fakhrurrazi menyediakan meja dan tenda layaknya pedagang takjil, dari atas meja telah tertata rapi wadah air aneka rasa, serta kolak bagi warga yang ingin mendapatkan menu berbuka puasa secara gratis.

“Program kali ini adalah PKB Peduli di Kecamatan Ungar. Maksudnya, saya atas nama PKB merasa prihatin dengan keadaan masyrakat sekarang. Namun untuk memberikan bantuan, sementara baru ini yang bisa kami lakukan bagi warga. Pada prinsipnya dengan kegiatan ini paling tidak sedikit membantu keluhan masyarakat, khususnya di Kecamatan Ungar dalam menghadapi covid 19,” ujar Fakhrurrazi, Senin sore (27/4) saat baru saja selesai membagi-bagikan takjil didepan Masjid Al-Muttaqin Kelurahan Alai Kecamatan Ungar.

Sembilan titik yang menjadi target pemberian takjil gratis untuk warga Kecamatan Ungar antara lain, kemudian rencananya akan bergeser ke Musholla di kampung Gorab yang akan dilaksanakan Selasa sore (28/4), lalu pada Rabu sore digelar di Masjid Al Falah di Beram Kelurahan Alai.

Kemudian lokasi berpindah ke Masjid yang ada di Desa Sungai Buluh, Masjid di kampung Kedencer Desa Sungai Buluh, Masjid di Desa Batu Limau, Masjid di kampung Telusin, Musholla di kampung Alur Pisang. Kemudian untuk warga di tiga pulau diluar dari Pulau Ungar, tepatnya Pulau Propos, Pulau Ngal dan Pulau Manda akan didrop secara serentak dan dilaksanakan secara bersamaan dalam satu hari.

Fakhrurrazi melibatkan pengurus PKB Kecamatan Ungar, Karangtaruna Kecamatan Ungar serta pemuda setempat pada titik yang digelar takjil gratis itu.

“Pesan yang ingin kami sampaikan adalah, kami dari PKB serta saya selaku anggota DPRD Kabupaten Karimun yang dibesarkan dari PKB, pasti tahu dan turut merasakan penderitaan serta kesulitan masyarakat. Memang tidak banyak yang bisa kami lakukan. Tapi paling tidak kami ingin saling berbagi dan membantu masyarakat yang serba kesulitan. Disamping itu juga ada pesan Nabi Muhammad dalam hadistnya, pahal orang yang memberikan makanan kepada yang berpuasa sama dengan orang yang berpuasa, dengan tidak mengurangi pahala bagi yang berpuasa, semoga bermanfaat untuk masyarakat,” ujarnya.

Menurut pria yang juga sebagai Ketua DPAC PKB Kundur ini menambahkan, sebelumnya telah digelar beberapa kali penyerahan bantuan bagi masyarakat, seperti untuk keluarga yang terdapat Orang Dalam Pantauan (ODP) covid 19 sehingga terdampak dalam kondisi perekomiannya. Selanjutnya memberikan bantuan puding berupa vitamin, susu cair dan telur ayam kampung bagi tim medis di lima Puskesmas di Dapil III yang juga atas nama PKB.(agn).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close