KARIMUNSEPUTAR KEPRITERKINI

PMI Kabupaten Karimun Tempati Gedung Baru Bekas Puskesmas Meral

Bupati Harapkan Pelayanan Lebih Ditingkatkan

RADIOAZAM.ID – Gedung bekas Puskesmas Meral dijadikan sekretariat Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Karimun, yang berlokasi di Bukit Tembak Kelurahan Sungai Pasir Kecamatan Meral.

Pemanfaatan gedung lama itu ditandai dengan peresmian Sekretariat PMI Kabupaten Karimun oleh Bupati Karimun Aunur Rafiq, Minggu (20/9).

“Peran PMI untuk kemanusiaan sangat besar dan masih sangat dibutuhkan. Apalagi di tengah pandemi Covid 19 saat ini, sumbangsihnya sangat diharapkan dalam hal peduli kemanusiaan,” ucap Rafiq.

Untuk itu Rafiq mengajak kepada para pengusaha serta pemangku kepentingan, agar dapat bersama-sama Pemkab Karimun dalam memberikan perhatian kepada PMI Kabupaten Karimun.

Menurut Rafiq lagi, meski masih banyak kekurangan, hambatan dan tantangan yang dihadapi, tapi cukup banyak yang telah dilakukan PMI Kabupaten Karimun.

“Dengan menempati gedung baru, diharapkan agar dapat meningkatkan kinerja, sehingga kualitas dan kuantitas serta pelayanan akan dapat di tingkatkan,” harap Rafiq.

Sementara itu, Sekretaris PMI Kabupaten Karimun, Rahmadi mengatakan, gedung baru yang ditempati PMI Kabupaten Karimun sebelumnya merupakan gedung Puskesmas Meral yang lama.

“Jadi status gedung ini adalah pinjam pakai selama lima tahun. Sumber anggaran pembangunannya dari bantuan hibah Pemda Karimun tahun 2020 dan sumbangan dari donatur,” jelas Rahmadi.

Diharapkan, dengan ditempatinya gedung baru itu dapat lebih meningkatkan dan mendorong masyarakat, untuk gemar membantu sesama melalui donor darah suka rela.(agn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close