KARIMUNSEPUTAR KEPRITERKINI

Polres Karimun Amankan 18 Tersangka Kasus Narkoba

RADIOAZAM.ID – Jajaran Satresnarkoba Polres Karimun berhasil mengamankan 18 orang dalam kasus narkoba. Angka tersebut didapat dalam penindakan sejak Januari hingga Februari tahun ini.

Wakapolres Karimun, Kompol M Chaidir mengatakan, ke 18 orang yang berhasil diamankan di Mapolres Karimun saat ini, 15 diantaranya laki-laki dan tiga orang perempuan. Kesemuanya diamankan di beberapa Kecamatan yang ada di Kabupaten Karimun.

“Dari 18 tersangka yang diamankan, didapati barang bukti secara keseluruhan sebanyak 150.77 gram narkotika jenis sabu, 30 butir pil happyfive, dan 10 setengah butir ekstasi, selain itu ada 2,25 gram daun ganja kering,” ungkap Chaidir, Kamis (20/2).

Dia mereincikan, dari keseluruhan tersengka, didapati tujuh orang diamankan di wilayah Kecamatan Karimun, lima diantaranya laki-laki dan dua perempuan. Kemudian di Kecamatan Meral Polisi juga mengamankan tujuh tersangka, enam laki-laki dan satu perempuan. Selain itu, empat tersangka lagi diamankan di wilayah Kecamatan Kundur yang kesemuanya adalah laki-laki.

Jumlah tersebut dikatakan Chaidir, sebagai bukti keseriusan dari Polres Karimun dalam memberantas peredaran narkoba di bumi berazam.

“Kita berantas siapapun yang melakukan pelanggaran dalam tindak pidana penyalahgunaan narkoba,” katanya.

Para tersangka dikenakan pasal 114 ayat 2 subsider 112 ayat 2 jo pasal 132 ayat 1, undang-undang nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika, pasal 114 ayat 1 subsider 112 ayat 1 jo pasal 132 ayat 1, undang-undang nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika, dan pasal 62 undang-undang nomor 05 tahun 1997 tentang psikotropika.(agn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close