KARIMUNSEPUTAR KEPRI

Polres Karimun Bakal Tilang Pengendara Roda Dua Tak Gunakan Helm SNI

RADIOAZAM.COM – Satlantas Polres Karimun bakal menerapkan sanksi tilang kepada pengendara sepedamotor, yang tidak mengenakan helm Standar Nasional Indonesia (SNI).

Penerapan sanksi tilang itu diawali dengan sosialisasi kepada pemilik toko, yang berjualan helm dan diberikan pemahaman agar tidak menjual helm tanpa SNI, Selasa (10/9).

Dalam sosialisasi itu, juga berkaitan dengan pelaksanaan Operasi Patuh Seligi 2019, yang sudah berlangsung beberapa hari ini. Kegiatan juga disejalankan dengan sosialisasi tertib berlalulintas sesuai undang-undang nomor 22 tahun 2009, tentang lalu lintas dan angkutan jalan.

Kasatlantas Polres Karimun, AKP T Fazrial Kenedy menjelaskan, sosialsiasi itu dilakukan agar terciptanya pengetahuan tentang aturan, wawasan dan rambu lalu lintas, untuk menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran dalam berlalulintas. Sehingga mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas.

“Dalam sosialisasi itu, kami hanya menghimbau dan mengingatkan, agar toko-toko tidak menjual helm yang tidak ber SNI. Tujuannya mencegah hal-hal yang tidak diinginkan terjadi,” kata Fazrial kepada Radioazam.com, Selasa (10/9).

Mengenai tindakan tegas bagi pemilik toko yang masih membandel, dalam hal ini masih tetap menjual helm yang tidak memiliki SNI, Fazrial akan dikoordinasikan dengan Dinas UKM, Koperasi, Perindag dan ESDM Pemkab Karimun.

“Selain itu, jika kita temukan dijalan raya terhadap pengendara yang tidak mengenakan helm SNI, maka akan langsung kita tilang,” jelasnya.(agn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close