KARIMUNSEPUTAR KEPRITERKINI

Polres Karimun Berhasil Amankan 8 Kilo Sabu Sepanjang Tahun 2020, Dalam Kasus Penindakan Peredaran Narkoba

RADIOAZAM.ID – Polres Karimun berhasil mengamankan 84 orang dalam kasus penyalahgunaan narkoba di Kabupaten Karimun dan ditetapkan sebagai tersangka. Jumlah tersebut merupakan angka penindakan sepanjang tahun 2020.

Kapolres Karimun, AKBP Muhammad Adenan mengatakan, dari 84 orang yang sudah ditetapkan sebgai tersangka itu, merupakan hasil penindakan terhadap 48 kasus narkoba.

“Barang bukti dari 48 kasus itu, Polres Karimun mengamankan barang bukti sebanyak 8 kilogram atau tepatnya 8.648 sabu, 2,52 gram daun ganja kering, 29,5 butir pil ekstasi, 356 butir happy five dan 411,6 gram Key,” jelas Adenan dalam ekspose pencapaian Polres Karimun sepanjang tahun 2020 yang disampaikan di Mapolres Karimun, Rabu (30/12).

Menurut Adenan, memang kasus penindakan sepanjang tahun 2020 didominasi oleh peredaran narkoba jenis sabu, sehingga barang bukti yang berhasil diamankan secara keseluruhan mencapai 8 kilogram lebih.

Dari 48 kasus tersebut, sebagian perkara telah memiliki kekuatan hukum tetap atau inkrah. Selain itu ada pula yang masih dalam tahap pengadilan dan berproses dalam melengkapi data untuk dilimpahkan.

“Walaupun kondisi ditahun 2020 ini dihadapkan dengan pandemi Covid-19, tapi Polres Karimun tetap berupaya melakukan penindakan pencegahan peredara narkoba di wilayah Kabupaten Karimun. Memang sempat difokuskan dalam penanganan atau penanggulangan Covid-19, sebagaimana perintah pimpinan. Namun menjelang akhir tahun kami tetap melakukan penindakan dan berhasil mengungkap kasus-kasus yang besar,” jelasnya.(agn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close