KARIMUNSEPUTAR KEPRITERKINI

Polres Karimun Beri Bantuan Sembako Untuk Warga di Pulau Perbatasan Negara

RADIOAZAM.ID – Jajaran Polres Karimun memberikan perhatian khusus bagi penduduk yang tinggal di pulau terluar perbatasan negara, tepatnya Pulau Karimun Anak  Kecamatan Tebing, Kamis (21/5).

Pulau Karimun Anak diketahui persis berharapan langsung dengan Selat Malaka. Yang notabene penduduknya bermatapencaharian sebagia nelayan tradisional.

Dalam pendistribusian sembako tersebut, dipimpin langsung oleh Kapolres Karimun AKBP Muhammad Adenan, beserta para jajarannya. Dengan membawa sekitar 150 paket sembako.

“Tujuan dari bantuan paket sembako ini adalah untuk meringankan beban masyarakat, terutama yang terkenda dampak wabah covid 19. Apa lagi sudah mau memasuki hari raya Idul Fitri 1441 Hijriyah yang tinggal hitungan hari lagi,” kata Adenan.

Adenan berharap, dengan kehadirannya di Pulau Karimun Anak, agar dapat membantu meringankan beban masyarakat, serta masyarakat dapat keberkahan dibulan ramadhan.

Kapolres Karimun AKBP Muhammad Adenan menyerahkan bantuan sembako bagi masyarakat Pulau Karimun Anak, Kamis (21/5)

“Sengaja kita pusatkan di Pulau Karimun Anak, karena kita sama-sama tahu kalau masyarakat di Pulau ini sulit memiliki akses menutu tempat ramai, atau ke Pulau Karimun besar

“Kegiatan kita kali ini di Pulau Karimun anak. Dimana kita sama-sama mengetahui bahwa masyarakat disini agak jauh untuk akses tempat ramai (Karimun besar),” ujar Adenan.

Menurutnya, kehadiran Polres Karimun tidak lain untuk membantu masyarakat di pulau terluar depan, sehingga dapat mengurangi beban masyarakat.

“Penduduknya tidak begitu ramai, ada puluhan KK disini, yang semuanya merupakan nelayan tradisional. Mereka ini penduduk Kabupaten Karimun juga yang memang sepatutnya mendapatkan perhatian,” pungkasnya.(agn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close