KARIMUNSEPUTAR KEPRITERKINI

Polres Karimun Bersihkan Rumah Ibadah Sampai ke Wilayah Hinterland

Sempena Hari Bhayangkara ke 74

RADIOAZAM.ID – Sejumlah personil dibawah komando Polres Karimun tampak membersihkan beberapa rumah ibadah dari sejumlah pemeluk agama di Kabupaten Karimun, Jumat (19/6).

Kegiatan bhakti sosial bersih-bersih rumah ibadah itu adalah dalam rangka Hari Bhayangkara ke 74 Polres Karimun. Masjid, Vihara dan Gereja yang berada di wilayah hukum Polres Karimun tampak jadi sasaran aparat berseragam cokelat itu.

Tidak hanya di wilayah Pulau Karimun Besar, tapi di wilayah hinterland juga tak luput dari sasaran baksos yang dilakukan.

Rumah ibadah yang dibersihkan antara lain, Masjid Besar Baitul Karim di Jalan Trikora Kelurahan Tanjungbalai Kota Kecamatan Karimun, Gereja Hati Kudus Yesus (HKY) di Jalan Bati Kecamatan Tebing, Vihara Cetiya Vidya Sagara di Jalan A Yani Kecamatan Meral, Masjid Kamarul Huda di Kecamatan Buru, Masjid At-Taqwa Kecsamatan Moro, Masjid Al Ikhlas Kecamatan Kundur, Gerja HKBP Kecamatan Kundur.

Kemudian, Pelabuhan Tanjungberlian di Kundur Utara juga ikut jadi sasaran aksi bersih-bersih, dilanjutkan ke Masjid Al-Furqon Kecamatan Kundur Utara, termasuk juga Masjid As-Syukur, Masjid Hidayatul Mukminin dan Masjid Nuruddin di wilayah hukum Polsek Kundur Utara-Barat.

Kapolres Karimun, AKBP Muhammad Adenan menyebutkan, kegiatan bersih-bersih fasilitas umum seperti rumah ibadan dan pelabuhan itu, adalah dalam rangka Hari Bhayangkara ke 74 Polres Karimun. Dimana semua jajarannya sampai ketingkat Polsek ikut serta dalam baksos tersebut.

Selain dirinya, kegiatan tersebut juga diikuti oleh seluruh Pju dan personil Polres Karimun. Agenda itu merupakan kegiatan rutin yang setiap tahunnya memang dilaksanakan Polres Karimun.

“Kegiatan ini kami laksanakan sebagai bentuk ladang amal ibadah Polri kepada sesama umat beragama. Tentunya juga sebagai wujud nyata kerukunan umat beragama yang ada di wilayah Kabupaten Karimun, dan sinergitas terhadap Polri khususnya Polres Karimun,” ujar Adenan.(agn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close