Breaking News

Polres Karimun Gelar Sosialisasi dan Himbauan Larangan Bakar Hutan dan Lahan

0 0

RADIOAZAM.ID – Polres Karimun dan Polsek jajaran gencar melakukan sosialisasi dan antisipasi kebakaran hutan serta lahan.

Sosialisasi itu dilakukan oleh Bhabinkamtibmas dalam bentuk pemasangan brosur serta spanduk, tentang larangan membakar lahan, perkebunan maupun hutan, Senin (1/4/2024).

Kapolres Karimun AKBP Fadli Agus mengatakan, sosialisasi dan antisipasi dilakukan untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan di wilayah Kabupaten Karimun. Sehingga kegiatan yang dilakukan dalam bentuk pemasangan brosur dan spanduk tentang larangan membakar lahan, perkebunan dan hutan

“Himbauan dan sosialisasi kebakaran hutan dan lahan bertujuan agar, seluruh masyarakat, perusahaan atau pelaku usaha tidak membuka hutan dan lahan dengan cara dibakar,” ujar AKBP Fadli Agus.

Menurutnya, hal itu perlu dilakukan guna mecegah terjadinya kabut asap, atau kerusakan lingkungan yang timbul dari pembakaran hutan maupun lahan.

Kata AKBP Fadli Agus berharap, dengan adanya himbauan dan sosialisasi yang dilakukan mampu memberikan pencerahan, serta kesadaran sosial dan hukum kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Karimun, untuk tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan secara sembarangan, membuka lahan pertanian dengan cara pembakaran hutan, membuang putung rokok sembarangan maupun membuat titik api dekat lahan atau hutan yang mudah terbakar.

Menganai sosialisasi yang dilakukan oleh personelnya, AKBP Fadli Agus mengaku perlu meningkatkannya lagi, terutama di sejumlah daerah yang cukup rawan terjadi kebakaran hutan dan lahan, sebagai tindakan pencegahan dini agar Kabupaten Karimun terhindar dari bencana kabut asap.

“Seluruh masyarakat dapat mendukung dan mencegah adanya pembakaran hutan dengan cara tidak membuka lahan dengan membakar, kami sangat berharap agar masyarakat turut membantu upaya ini dan menjadi pelopor pencegahan kebakaran hutan dan lahan, demi menjaga kelestarian alam dan mencegah terjadinya bencana kabut asap di wilayah Kabupaten Karimun,” pungkasnya.(agn)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *