Breaking News

Polres Karimun Lakukan Pemeriksaan Administrasi Awal Calon Anggota Polri Tahun 2023

0 0

RADIOAZAM.ID – Polres Karimun melakukan tahap pemeriksaan administrasi dalam proses penerimaan calon anggota Polri, di Gedung Pelayanan Lantai 2 Polres Karimun Kamis (27/4/2023).

Pemeriksaan administrasi itu mencakup penerimaan calon anggota Polri dengan kategori calon Taruna Akpol, Bintara Polisi Tugas Umum ( PTU ), Bintara Polair, Bintara Brimob, Bintara Nakes Polri, Tamtama Brimob dan Tamtama Polair.

Kapolres Karimun AKBP Ryky Widya Muharam melalui Kabag SDM Polres Karimun, AKP Binsar Samosir mengatakan, penerimaan Polri sudah dibuka sejak 4 April 2023 sampai 17 April 2023, secara serentak di seluruh Indonesia.

Di Karimun sendiri, animo masyarakat untuk mendaftar sebagai calon anggota Polri sebanyak 187 orang, terdiri dari 131 pria dan 27 wanita. Dengan rincian antara lain, taruna Akpol enam orang semuanya pria, Bintara Polisi PTU 125 orang, 109 diantaranya pria dan 17 wanita, Bintara Brimob delapan orang semuanya pria, Bintara Polair tiga orang semuanya pria, Bakomsus Nakes masih nihil, Tantama Brimob empat orang semuanya pria dan Tantama Polair satu orang.

Terhitung sejak dua hari ini mulai Kamis (27/4/2023) sampai Jumat (28/4/2023) mulai dilakukan pengukuran tinggi dan berat badan, serta pemerikaan berkas persyaratan calon anggota Polri T.A 2023, oleh Panitia Polres Karimun, yang terdiri gabungan personel Polres, perwakilan orang tua calon Taruna atau Taruni, maupun Brigadir dan Tamatama, Dinas Pendidikan Kabupaten Karimun, Disduk Capil Kabupaten Karimun, tim pengawas eksternal dan UPT Meterologi Legal.

“Tahapan rikmin bagi calon anggota Polri T.A 2023 tingakat Polres, akan di umumkan saat usai rikmin awal. Rekrutmen calon nggota Polri TA. 2023 tidak dipungut biaya alias gratis, mulai dari pendaftaran sampai akhir tes,” ungkap Kabag SDM Polres Karimun, AKP Binsar Samosir.

Untuk menjamin tranparansi dalam proses Rikmin, di awasi langsung oleh Kasiwas Polres Karimun, IPDA Agus Wasito dan Propam Polres Karimun, tentunya untuk menghindari segala ketidak transparanan dalam seluruh rangkaian proses penerimaan calon anggota Polri yang telah mendaftar. Sehingga tercipta rekrutmen yang bersih dan transparan.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Karimun AKBP Ryky Widya Muharam yang menyempatkan diri melihat pelaksanaan rikmin menyampaikan, doa dan usaha serta kerja keras dari diri sendiri merupakan kunci keberhasilan yang utama.

Tak kalah pentingnya menurut Ryky Widya Muharam adalah, doa dan izin dari orang tua merupakan dukungan yang tak ternilai harganya.

“Karena menjadi anggota Polri tidaklah segampang dalam pemahaman kita masing-masing, menjadi anggota Polri tentunya kita harus punya rasa kemanusian yang tinggi, untuk dapat memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, serta  menegakkan hukum dan memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat,” pesan Ryky Widya Muharam.

Untuk itu, dia pun menekankan agar para calon anggota Polri yang masih dalam proses, agar menanamkan prinsip percaya pada kemampuan diri sendiri.(agn)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *