KARIMUNSEPUTAR KEPRITERKINI

Polres Karimun Minta Bantu Tim Labfor Polda Riau Ungkap Kasus Kebakaran Lahan Gambut Kundur Utara

RADIOAZAM.ID – Polres Karimun meminta bantuan kepada Tim Labfor Polda Riau, dalam menangani kasus kebakaran puluhan hektare lahan gambut milik masyarakat di Kecamatan Kundur Utara beberapa bulan lalu.

Kasat Reskrim polres Karimun, AKP Arsyad Riyandi menjelaskan, dengan mendatangkan tim Labfor Polda Riau atas kebakaran yang terjadi di Kundur Utara, maka itu sebagai bukti kalau Polres Karimun serius menangani kasus tersebut.

“Ini sebagai bentuk keseriusan kami dalam menangani kasus kebakaran lahan gambut puluhan hektare di Kundur Utara. Mungkin sebelumnya banyak yang meragukan penanganan persoalan kebakaran ini,” ujar Arsyad saat ditemui di Mapolres Karimun, Senin (31/5).

Kendati demikian lanjut Arsyad, pihaknya masih belum mendapatkan jawaban atau hasil dari Tim Labfor Polda riau.

“Tim sudah turun, namun laporan secara tertulis belum diterima. Ada barang bukti yang diambil dari lokasi kebakaran, tapi perlu dilakukan pemeriksaan laboratorium,” jelasnya.

Sampai saat ini, Polres Karimun telah memeriksa beberapa orang saksi. Namun tidak ada saksi yang mengaku melihat langsung pelaku yang melakukan pembakaran.

Dengan demikian, belum ada keterangan saksi yang bisa dijadikan alat bukti, atas pemeriksaan terhadap empat atau lima orag.

“Tidak ada yang betul-betul melihat pelaku pembakaran, kalau hanya katanya dan sepertinya, sementara saksi yang bisa digunakan adalah yang melihat langsung,” terang Arsyad.

Dengan demikian, penyidik masih berupaya mencari dua unsur alat bukti yang sampai saat ini belum didapat.

“Belum bisa dinaikkan statusnya dari penyelidikan ke penyisikan, masih menunggu alat bukti,” ungkapnya.

Seperti diketahui, kebakaran puluhan hektare lahan gambut masyarakat di Kecamatan Kundur Utara pada pertengahan Februari lalu. Masyarakat kemudian membuat laporan polisi untuk mengetahui penyebab terjadi kebakaran itu.(agn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close