KARIMUNSEPUTAR KEPRITERKINI

Polres Karimun Rendam 2 Kilogram Sabu

RADIOAZAM.ID – Polres Karimun memusnahkan narkoba jenis sabu seberat 2.079 gram, dengan cara direndam menggunakan air panas, Kamis pagi (5/11) di Mapolres Karimun.

Kapolres Karimun, AKBP Muhammad Adenan mengatakan, barang bukti 2 kilogram lebih narkoba jenis sabu itu merupakan hasil penindakan yang dilakukan jajarannya, pada awal Oktober kemarin, dari tangan seorang tersangka bernama BL (32) di Pelabuhan KPK atau Pelabuhan Sri Tanjung Gelam Karimun.

“Dari tangan tersangka kita berhasail amankan shabu seberat 2.145 gram, hari ini kita musnahkan sebanyak 2.079 gram, sisanya 66 gram untuk barang bukti di pengadilan,” kata Muhammad Adenan.

Sebelum dimusnahkan, barang bukti tersebut telah lebih dlu dilakukan uji coba, di Laboratorium Forensik Polda Riau, hasilnya serbut kristal tersebut terbukti mengandung metamfetamin, atau termasuk narkotika golongan I.

Untuk memastikan bahwa yang akan dimusnahkan itu merupakan barang bukti narkoba, terlebih dahulu dilakukan uji keaslian menggunakan Narkotest, yang hasilnya dinyatakan asli ditandai dengan warna biru pekat.

“Hasil uji sampelnya warna biru tua, bisa dilihat sendiri kan,” kata Adenan lagi.

Hingga saat ini, kasus penindakan dua kilogram lebih sabu itu masih dilakukan penyelidikan dan pengejaran terhadap bandar, yang saat ini berstatus Dafar Pencarian Orang (DPO).

Dalam proses pemusnahan sabu tersebut, disaksikan oleh sejumlah pihak seperti TNI, Pengadilan Negeri, tokoh masyarakat, Majelis Ulama Indonesia (MUI), Kejaksaan Negeri, Rutan Karimun dan Pemkab Karimun.(agn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close