KARIMUNSEPUTAR KEPRITERKINI

Polres Karimun Segera Gelar Razia Kendaraan Selama 14 Hari

Pengendara Yang Melanggar Dikenakan Sanksi Tilang Secara Elektronik

RADIOAZAM.COM – Bagi masyarakat Kabupaten Karimun yang akan berpergian hendaknya perlu memperhatikan hal-hal berikut, supaya terhindar dari kegiatan razia Operasi Patuh Seligi 2019 Polres Karimun, yang akan berlangsung selama 14 hari dimulai sejak Kamis besok (29/8).

Kasatlantas Polres Karimun, AKP T Fazrial mengatakan, ada delapan target utama dalam Operasi Patuh Seligi 2019. Dengan tujuan adalah demi meningkatkan keamanan dan kepatuhan pengendara di jalan raya.

Delapan target utama dalam razia tersebut nantinya antara lain, pengemudi dibawah umur, pengemudi melawan arus, pengemudi sepeda motor yang berboncengan lebih dari satu penumpang, pengemudi dan penumpang sepeda motor yang tidak menggunakan helm SNI.

Kemudian, pengemudi yang dalam keadaan mabuk karena narkoba atau minuman keras juga tak luput dari kegiatan razia, termasuk juga pengendara yang mengunakan handphone saat berkendara, pengendara melebihi batas kecepatan yang ditentukan, pengemudi kendaraan roda emapt atau lebih yang tidak mengunakan safety belt.

“Razia yang diberi nama Operasi Patuh Seligi 2019 ini akan berlangsung selama 14 hari, terhitung sejak Kamis besok (29/8) sampai 11 September mendatang,” kata Fazrial, Minggu (25/8).

Dalam razia itu juga, nantinya Satlantas Polres Karimun akan memberlakukan sanksi tilang secara elektronik, yang bisa diakses melalui E-tilang.info. Melaui tilang elektronik itu pula masyarakat bisa melakukan pengecekan secara langsung. Mulai dari mengecek denda tilang dan banyak lagi.

Untuk itu, para pengendara dihimbau agar dapat melengkapi administrasi kendaraannya, seperti Surat Izin Mengemudi (SIM), Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) yang sudah dibayar pajak, plat nomor yang masih berlaku dan masih dapat dilihat dengan jelas.

Serta kelengkapan pendukung lainnya menjadi sasaran razia, mulai dari kaca spion, lampu seign dan sebagainya, untuk diperiksa apakah berfungsi normal atau tidak. “Itu semua demi kemanan dan keselamatan dijalan raya,” Jelas Fazrial.

Dia juga menghimbau kepada masyarakat, apabila menemukan ada kegiatan pemeriksaan dari Satlantas Polres Karimun dilapangan, agar dapat mengikuti prosedurnya dengan santai. Tidak perlu tegang, karena pada dasarnya operasi yang laksanakan adalah demi keamanan dan kenyamanan lalu lintas dijalan raya.(agn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close