KARIMUNSEPUTAR KEPRITERKINI

Polres Karimun Selidiki Penyebab Kandasnya SB Karunia Jaya 9

Kondisi Kapal Bocor dan Kemasukan Air

RADIOAZAM.ID – Polres Karimun menyelidiki penyebab kandasnya speedboat penumpang SB Karunia Jaya 9, yang terjadi pada Selasa kemarin (1/9) di sekitar perairan Pulau Burung-Riau.

Kapolres Karimun, AKBP Muhammad Adenan mengatakan, kapal penumpang tersebut bermuatan 40 orang. Saat kandas, kapal pun secara perlahan kemasukan air karena terjadi keretakan dan kebocoran.

“Semua penumpang berhasil dievakuasi ke pulau terdekat dan tidak ada korban jiwa. Namun masih diselidiki penyebab peristiwa ini,” kata Adenan, Rabu (2/9).

Dalam mengevakuasi semua orang yang ada didalam kapal, dikerahkan kapal milik Satpol Airud Polres Karimun bersama SB Karunia Jaya 01.

SB Karunia Jaya 9 masih terus dilakukan proses evakuasi, kondisi yang terjadi saat ini badan kapal sudah kemasukan air dalam volume yang cukup besar. Dimana saat kanda, ternyata kapal tersebut menabrak karang, sehingga retak dan kemasukan air.

“Kita masih menyelidiki penyebabnya,” tutup Adenan.

Seperti diketahui, kapal penumpang SB Kurnia Jaya mengalami kandas saat melintas di sekitar perairan Pulau Burung-Riau sekira pukul 15.00 WIB. Kapal tersebut berangkat dari Tanjungbutton-Riau tujuan Selat Beliah – Karimun.(agn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close