KARIMUNSEPUTAR KEPRITERKINI

Polres Karimun Tangkap Empat Pencuri dan Satu Penadah, Curi Peralatan Berharga di PT Shaftindo Pratama

RADIOAZAM.ID – Satreskrim Polres Karimun mengamankan lima orang tersangka kasus pencurian dengan pemberatan, dalam kasus kemalingan yang terjadi pada PT Shaftindo Pratama Kelurahan Sungai Raya Kecamatan Meral.

Empat diantaranya merupakan pelaku pencurian atas nama SF (28), MF (28), MS (19) dan MZ (21). Kemudian bersamaan dengan itu ikut diamankan seorang bernama SA (36), yang berperan menadah barang hasil kejahatan dari empat orang tersebut.

Aksi pencurian sudah kerap dilakukan para tersangka di PT Shaftindo, namun kali ini aksi terakhir mereka ketahuan berkat rekaman kamera CCTV, sehingga ditangkap Polisi.

Kapolres Karimun, AKBP Muhammad Adenan mengatakan, para pelaku mencuri peralatan tukang di PT Shaftindo, yang memiliki nilai cukup tinggi.

“Dari empat pelaku, SF merupakan otak dari pencurian tersebut, kemudian mengajak tiga rekannya, MF, MS dan MZ. Mereka mencuri berkali-kali secara bergantian di tempat yang sama dan terakhir ketahuan dari rekaman kamera CCTV,” kata Adenan dalam keterangan resminya di Mapolres Karimun, Senin (1/3).

Untuk aksi pertamakali, SF yang beraksi dan berjalan mulus sehingga mengulangi perbuatannya dan total sebanyak tiga kali. Kemudian aksi pencurian kembali dilakukan namun kali ini melibatkan Mf sebanyak satu kali dan MS satu kali.

Peralatan yang dicuri antara lain satu set tool berent, 10 unit AKI, satu set trafo las, dan satu set gerinda. Hasil curian itu kemudian diserahkan kepada SA yang berperan sebagai pendah dan kemudian juga turut ditangkap bersama empat pelaku pencurian.

Kelima tersangka kemudian dikenakan pasal 363 ayat 1 ke -4 dan ke- 5 KUHP, dengan ancaman pidana penjara paling lama tujuh tahun.(agn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close