Breaking News

Polres Karimun Terima Penghargaan Dari Kapolri

0 0

RADIOAZAM.ID – Polres Karimun mendapatkan penghargaan pelayanan publik dari Kapolri, Jenderal Polisi Listyo Sigit, di The St. Regis Jakarta, Rajawali Place, Jalan H.R. Rasuna Said Kav. B/4 Setiabudi, Jakarta Selatan, Selasa (9/7/2024).

Penghargaan itu diberikan untuk kategori Sangat Baik tahun 2024 di lingkup Polres, Polresta, Polrestabes serta Polres Metro di seluruh Indonesia. Yang kemudian diterima oleh Kapolres Karimun AKBP Fadli Agus diwakili Wakapolres Karimun, Kompol Herie Pramono.

Pemberian penghargaan itu berdasarkan evaluasi dari Kemenpan RB, terkait kinerja unit penyelenggara pelayanan publik pada Polres, Polresta, Polrestabes, dan Polres Metro di lingkup Kepolisian Republik Indonesia (Polri). Sebagaimana tertuang dalam pasal 7 ayat (3) huruf c undang-undang nomor 25 tahun 2009, tentang pelayanan publik kriteria penilaian, yang dilakukan setiap tahun oleh Kemenpan RB di setiap unit pelayanan Polres, terutama pelayanan SPKT, SKCK dan pelayanan pembuatan SIM.

Kapolres Karimun AKBP Fadli Agus mengatakan, penghargaan yang diterima atas nama Polres Karimun, berdasarkan sejumlah aspek penilaian yang dilakukan sebelum Polres Karimun menerima penghargaan tersebut.

“Diantaranya seperti aspek penilaian berdasarkan kebijakan pelayanan publik, profesionalisme sumber daya manusia (SDM), sarana dan prasarana (sarpras), sistem informasi pelayanan publik, konsultasi dan pengaduan serta inovasi pelayanan publik,” ujar AKBP Fadli Agus.

Dari 310 Polres di lingkup Kepolisian Republik Indonesia, Polres Karimun mendapatkan predikat Pelayanan Prima dengan memperoleh nilai A untuk pelayanan publik, pada indeks 4.79 poin.

“Saya atas nama pribadi dan sebagai Kapolres Karimun, mengucapkan terimakasih dan apresiasi atas kerja keras, dedikasi, integritas dan komitmen seluruh jajaran Polres Karimun, yang telah bekerja dengan baik serta memberikan pelayanan yang Prima kepada warga masyarakat,” katanya.

AKBP Fadli Agus juga mengucapkan rasa syukur atas penghergaan yang diberikan, karena dianggap memberikan pelayanan publik yang prima ditahun 2024.(agn)

About Post Author

agn

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *