KARIMUNSEPUTAR KEPRITERKINI

Polsek Balai Gelar Razia Cipkon Gabungan

RADIOAZAM.ID – Jajaran Polsek Urban Tanjungbalai Karimun melaksanakan razia dalam rangka cipta kondisi, yang bekerjasama dengan Polsek di Pulau Karimun dan Satreskrim Polres Karimun, Sabtu malam Minggu (15/2).

Dalam cipkon itu, dipusatkan di lima titik diantaranya, Jalan Trikora Kecamatan Karimun, Jalan Nusantara Kecamatan Karimun, rumah liar di Jalan Telag Riau Kecamatan Karimun, Taman Hijau Bersih Depan RSUD M. Sani, dan terakhir di Coastal Area.

Kapolsek Urban Tanjungbalai Karimun, AKP Budi Hartono mengatakan, dari cipkon gabungan itu, masih banyak ditemukan masyarakat yang tidak tertib dalam berlalulintas. Selain itu lokasi umum dijadikan sebagai tempat berbuat tak terpuji bagi muda mudi, yakni pacaran.

“Selain itu, masih ditemukan adanya kendaraan roda dua yang menggunakan knalpot racing, serta pengendara sepedamotor tidak mengenakan helm,” terang Budi, Minggu (16/2).

Tindakan yang dilakukan dalam kegiatan cipkon gabungan itu antara lain, melakukan patroli secara mobile, menghimbau kepada masyarakat khususnya para remaja agar tidak melakukan tindakan asusila, memberitahu kepada masyarakat agar tidak menggunakan knalpot racing dan tidak melakukan kegiatan balapan liar.

“Kami juga melakukan pemeriksaan badan dan barang bawaan serta identitas diri. Setelahnya memberikan arahan kepada masyarakat atau remaja yang berkumpul, untuk tidak melakukan hal-hal yang melanggar hukum, dan tidak melakukan gangguan Kamtibmas. Mari sama-sama kita jaga situasi yang sudah kondusif ini agar tetap aman,” imbuhnya.

Dari kegiatan itu, tidak ada yang digelandang ke Mapolsek Urban Tanjungbalai Karimun, seluruh temuan di lapangan langsung dilakukan pembinaan dan himbauan.

Menurutnya, kegiatan cipkon itu merupakan agenda rutin setiap malam Minggu. Yang bertujuan untuk menekan angka kriminalitas.

“Salah satu tujuan kita juga agar Karimun dapat tetap aman dan terrib, sehingga masyarakat dapat menikmati malam Minggu dengan enk dan aman,” Imbuh Budi,”.(agn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close