KARIMUNSEPUTAR KEPRITERKINI

Polsek Buru Distribusikan Paket Bansos Bagi Warga Terdampak Kenaikan BBM

RADIOAZAM.ID – Polsek Buru Polres Karimun menyalurkan bantuan sosial (bansos) kepada warga yang terdampak penyesuaian naiknya harga Bahan Bakar Minyak, Senin (12/9/2022).

Ada tiga lokasi yang menjadi titik sasaran pendistribusian bansos antara lain, di Pangakalan Balai Kelurahan Buru, Lingkungan Karya Kelurahan Buru dan Kayu Ara Hitam Kelurahan Lubuk Puding.

Kapolres Karimun AKBP Tony Pantani melalui Kapolsek Buru, Iptu Andri Yusri mengatakan, pasca penyesuaian harga BBM yang mengalami kenaikan, maka Polsek Buru Polres Karimun menyalurkan bantuan sosial.

Adapun rincian bantuan sosial yang di distribusikan antara lain, dua karung beras masing-masing seberat 5 kilogram serta 15 masker.

“Kegiatan ini akan dilaksanakan secara berkelanjutan, tujuannya untuk meringankan beban masyarakat akibat dampak penyesuaian harga BBM,” ujar Andri.

Pendistribusian bantuan sosial tersebut diangkut menggunakan kendaraan dinas Polsek Buru Polres Karimun. Para personil Polsek Buru menyisir titik-titik lokasi kediaman warga yang berhak mendapatkan bantuan tersebut.

“Semoga bantuan ini dapat bermanfaat dan lebih meringankan beban yang dialami warga Kecamatan Buru. Pemberian bantuan sosial ini akan kami upayakan untuk terus menerut atau berkesinambungan, dengan sasaran adalah untuk warga yang terdampak langsung akibat penyesuaian harga BBM di Kecamatan Buru Kabupaten Karimun,” kata Andri lagi.

Menurutnya, seiring dengan kegiatan tersebut, tim dari Polsek Buru menggelar kegiatan sosialisasi, mengenai penyesuaian harga BBM yang dilakukan pemerintah, dan menghimbau agar tetap melaksanakan protokol kesehatan.

Sementara itu, masyarakat penerima bantuan bernama Bambang mengaku sangat berterimakasih kepada aparat Polsek Buru Polres Karimun, yang telah memberikan bantuan tersebut.

“Terimakasih kepada anggota Polsek Buru. Dengan adanya bantuan berupa dua karung beras dan 15 pcs masker ini, mudah-mudahan meringankan beban kami dalam hal ini warga di Kecamatan Buru. Terutama pada saat sekarang ini BBM sedang naik,” ucap Bambang.(agn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close