Breaking News

Polsek Meral Bentuk Posko Anti Api

0 0

RADIOAZAM.COM – Mengantisipasi agar tidak terjadi kebakaran dimusaim panas ini, jajaran Polsek Meral membentuk posko anti api, yang berlokasi di titik rawan kebakaran hutan dan lahan (karhutla).

Posko anti api disiagakan di dua titik, tepatnya di dua Kelurahan di wilayah Kecamatan Meral Barat, yakni Kelurahan Pasir Panjang dan Kelurahan Darusalam. Di wilayah tersebut terdapat hutan lindung dan semak belukar, yang berpotensi sebagai titik rawan.

Kapolsek Meral, AKP Hadi Sucipto mengatakan, pembentukan posko anti api sebagai langkah antisipasi, jika suatu waktu terjadi kebakaran, sehingga pihak yang tergabung didalam posko tersebut dapat disiagakan dan bisa melakukan pemadaman.

“Jika suatu saat terjadi kebakaran, tim dari posko anti api ini yang akan segera bergerak melakukan pemadaman agar tidak makin membesar. Sambil menunggu mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi,” ucap Hadi, Minggu (25/8).

Terlebih kata Hadi, saat ini cuaca tak menentu dan lebih didominasi musim panas. Sehingga kebakaran masih menjadi ancaman pada titik rawan tersebut.

Posko anti api yang dibentuk beranggotakan unsur kepolisian, TNI, pihak Kecamatan dan masyarakat setempat.

“Kawasan hutan merupakan sumber air bersih bagi masyarakt. Jika terbakar maka pasti sulit mendapatkan air. Makanya perlu dijaga dan diantisipasi dari sekarang,” tutupnya.(agn)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *