KARIMUNSEPUTAR KEPRITERKINI

Popda Kepri ke VIII Ditutup Sekda, Kota Batam Juara Umum dan Karimun Juara 5 Serta Hanya Meraih 3 Emas

RADIOAZAM.ID – Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) ke VIII tingkat Provinsi Kepri, yang digelar di Kabupaten Bintan resmi ditutup Sekda Kepri, Adi Prihantara, Sabtu (30/7/2022) di Gedung Olahraga Demang Lebar Daun, Kijang.

Ajang olahraga antar pelajar se Provinsi Kepri itu dimulai sejak 25 Juli 2022, dan dibuka oleh Gubernur Kepri Ansar Ahmad, yang diikuti enam kontingen di Kepri.

Dalam penutupan tersebut, Kota Batam keluar sebagai juara umum, dengan perolehan mendali sebanyak 29 emas, 33 perak, dan 28 oerunggu, disusul oleh Kota Tanjungpinang sebagai juara kedua dan Kabupaten Lingga juara ketiga.

Sehingga dalam kesempatan itu, Sekda Provinsi Kepri, Adi Prihantara menyerahkan piala bergilir kepada juara umum Popda Kepri, yang diterimaoleh Kadispora Kota Batam, Zulkarnaen.

“Pemerintah Provinsi Kepri menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh panitia pelaksana, official manager, tim pelatih, dan seluruh atlet hebat yang telah sportif dalam pertandingan ini. Sehingga berjalan dengan lancar, dan menghasilkan banyak bibit-bibit berprestasi untuk Kepri,” ujar Adi.

Adi juga mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Bintan selaku tuan rumah, yang telah menyelenggarakan Popda Kepri ke VIII tahun 2022, dan telah memfasilitasi kegiatan sejak awal hingga berakhirnya pertandingan.

“Melalui Popda VIII tingkat Provinsi Kepri ini melahirkan segudang atlet-atlet muda yang bertalenta, dan juga dimasa hadapan akan mengharumkan nama daerah Provinsi Kepri pada event olahraga yang lebih tinggi lagi,” pesannya.

Dalam hal ini menurut Adi, Pemprov Kepri sangat bangga kepada par atlet dari seluruh Kabupaten Kota, yang telah berjuang dan memiliki keinginan untuk mengharumkan nama daerah dan Provinsi Kepri.

“Kami sangat berharap dari tangan-tangan kalian dapat melahirkan prestasi yang dapat membanggakan nama daerah. Teruslah belajar, berlatih dan terus berusaha,” pesan Adi.

Adapun perolehan medali masing-masig kontingen dari Kabupaten Kota se Provinsi Kepri antara lain, Kota Batam memperoleh 29 emas, 33 perak dan 28 perunggu, Kota Tanjungpinang meraih 26 emas, 16 perak dan 31 perunggu, Kabupaten Lingga meraih 14 emas, 6 perak dan 17 perunggu, Kabupaten Bintan meraih 10 emas, 13 perak dan 13 perunggu, Kabupaten Karimun meraih 3 emas, 12 perak dan 13 perunggu, Kabupaten Natuna 3 emas, 4 perak dan 11 perunggu, sedangkan Kabupaten Kepulauan Anambas untuk Popda Kepri ke VIII tahun ini memilih absen atau tidak mengutus ateletnya untuk ikut bertanding.

Sementara, pada penutupan Popda Kepri tersebut, maka berdasarkan hasil rapat koordinasi Badan Pembina Olahraga Pelajar Seluruh Indonesia (Bapopsi) Provinsi Kepri bersama Bapopsi Kabupaten Kota se Probinsi Kepri, menyepakati bahwa Kota Batam akan menjadi tuan rumah pada pelaksanaan Popda Kepri ke IX tahun 2024 mendatang.(agn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close