KARIMUNSEPUTAR KEPRITERKINI

Positif Covid-19 Terus Meningkat di Karimun, Dari 35 Jumlah Total Terdapat 12 Probable Varian Omicron

RADIOAZAM.ID – Jumlah kasus positif Covid-19 di Kabupaten Karimun terus meningkat, hingga Senin (14/2/2022) tercatat sudah mencapai 35 kasus dalam waktu sekitar satu minggu terakhir.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Karimun, Rahmadi mengatakan, tingginya angka positif Covid-19 di Kabupaten Karimun belakangan ini, didominasi oleh klaster perjalanan dari luar daerah.

“Hari ini ada penambahan tujuh yang positif, sehingga total jadi 35 orang yang positif Covid-19 di Kabupaten Karimun. Dari angka terbaru itu, tiga diantaranya klaster perjalanan luar daerah,” ujar Rahmadi, Senin (14/2/2022).

Dari angka 35 orang yang positif itu, tiga diantaranya merupakan pasien probable varian omicron. Yang saat ini masih ditangani tim medis.

“Secara keseluruhan sudah 12 orang yang probable Omicron,” ungkap Rahmadi.

Menurutnya, total keseluruhan kasus positif Covid-19 tersebut, tersebar di empat Kecamatan se Pulau Karimun. Diantaranya 18 kasus di Kecamatan Karimun, tujuh kasus di Kecamatan Meral, enam kasus di Kecamatan Meral Barat, dan empat kasus di Kecamatan Tebing.

Dari data tersebut, dua orang dilakukan isolasi terpusat di RSUD Muhammad Sani dan Rumah Sakit Bhakti Timah. Sisanya melakukan isolasi mandiri.

Pada kesempatan itu Rahmadi meminta kepada masyarakat agar terus meningkatkan protokol kesehatan, termasuk perjalanan keluar daerah agar dapat dikurangi.(agn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close