KARIMUNSEPUTAR KEPRITERKINI

Pramuka SMPIT Darul Mukmin Gelar Kemah Bersama di Buper Pongkar

11 Orang Penggalang Dilantik

RADIOAZAM.ID – Sebanyak 184 anggota pramuka dari Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu (SMPIT) Darul Mukmin, mengikuti perkemahan selama tiga hari di Bumi Perkemahan (Buper) Pantai Pongkar Desa Pongkar Kecamatan Tebing.

Perkemahan yang dimulai sejak Kamis (23/1) dan berakhir Sabtu siang (25/1) itu, dibuka dan ditutup oleh Kamabigus, Nurman Anka Saputra, disejalankan dengan pelantikan Pramuka Garuda sebanyak 11 orang penggalang.

“Tujuan dari kegiatan ini adalah, agar adik adik menjadi pribadi yang manidiri. Sebagaimana tema yang tertera pada spanduk kegiatan, yakni gelorakan semangat kemandirian, guna memperkokoh identitas dan jati diri bangsa,” kata Nurman, usai penutupan kegiatan, Sabtu (25/1).

Selama tiga hari perkemahan tersebut, digelar berbagai agenda mulai dari lomba, hiking atau lintas alam, lomba kurva tenda, lomba azan, lomba tahfiz, dan menyalakan api unggun.

Pria yang juga menjabat sebagai Kepala SMPIT Darul Mukmin itu menambahkan, setelah dilantik, ke 11 orang penggalang tersebut berhak mendapatkan sertifikat, yang telah ditandatangani oleh Ka Kawrcab Anwar Hasyim dan diserahkan langsung oleh Nurman.

“Pramuka garuda merupakan pencapaian tertinggi, mereka telah menuntaskan syarat-syarat kecakapan umum dan kecakapan khusus, serta aktif terus dalam kegiatan kepramukaan. Sehingga berhak mendapatkan sertifikat,” tutup Nurman.(agn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close