KARIMUNSEPUTAR KEPRITERKINI

Pria di Karimun Bakar Sepedamotor Mantan Istri

Karena Berkata Tak Sopan Kepada Orang Tua Pelaku

RADIOAZAM.ID – Seorang pria bernama MD (18) membakar sepedamotor milik mantan istrinya, berlokasi di Telaga Tujuh Kelurahan Sungailakam Barat Kecamatan Karimun, Selasa (16/6).

Kapolres Karimun, AKBP Muhammad Adenan menyebutkan, kejadian itu baru diketahui korban ketika sepedamotornya telah berkobar hebat dilalap api, akibat tas ulah yang dilakukan MD sang mantan suaminya.

Seketika itu juga korban langsung mendatangi Mapolres Karimun untuk membuat laporan polisi.

“Saat dimintai keterangan terhadap korban, dia mengaku tengah berselisih paham dengan pelaku, yang ternyata mantan suaminya,” jelas Adenan, Rabu (17/6).

Disebutkan Adenan, berdasarkan pengakuan pelaku, ia sakit hati atas ucapan korban yang selalu menyepelekan pelaku.

“Terkadang korban juga berlaku tidak sopan terhadap orang tua pelaku. Itu menurut pengakuan pelaku,” tambah Adenan.

Namun MD tidak sendiri dalam menjalankan aksi pembakaran sepedamotor milik mantan istrinya. Ada YG yang merupakan temannya yang membantu memuluskan rencana pembakaran itu.

Sebelum menjalankan aksinya, MD dan YG terlebih dahulu membeli bensin eceran, lalu dituang kedalam gelas bekas air mineral dan menyiramkan pada sepedamotor korban.

“Setelah bensin disiramkan kepada sepedamotor, lalu pelaku membakarnya dan keduanya bergegas pergi dari kobaran api sepedamotor yang baru saja dibakarnya,” ungkap Adenan.

Adenan menyebutkan, tindakan pembakaran sepedamotor itu dilakukan MD sebagai bentuk untuk meberikan peringatan, agar korban dapat menjaga sikap dan berlaku lebih sopan lagi.

MD dan YG telah diamankan di Mapolres Karimun. Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, kedua pelaku dijerat pasal pasal 187 KUHPidana junto pasal 55 KUHPidana, dengan ancaman maksimal 12 tahun penjara.(agn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close