KARIMUNSEPUTAR KEPRITERKINI

PT Saipem Buka Ribuan Lowongan Kerja, Proyek Asal Korea Dikerjakan Selama Dua Tahun

RADIOAZAM.ID – Kepala Dinas Tenagakerja dan Industri Kabupaten Karimun, Hazmi Yuliansyah memastikan, akan ada ribuan lowongan pekerjaan yang tersedia di PT Saipem Indonesia Karimun Yard.

Perusahaan asal negara Italy itu mendapatkan proyek kincir angin untuk pembangkit listrik, orderan dari negara Korea.

“Nama proyeknya Turto, lebih dari 2000 pekerja yang akan mereka terima, akhir tahun ini kabarnya sudah membuka lowongan. Akan dipekerjakan mulai awal tahun,” jelas Hazmi, Sabtu (26/10)

Hazmi menegaskan, PT Saipem harus mempekerjakan tenaga kerja lokal, dengan presentase 70 persen.

“Jika memang ada tenaga skil yang tidak mumpuni silahkan cari dari luar. Intinya utamakan putra daerah dulu,” tegas Hazmi.

Saat ini lanjut Hazmi, Disnaker juga tengah menanti Ranperda Ketenagakerjaan yang masih dibahas di DPRD Kabupaten Karimun.

“Mudah-mudahan tahun 2019 ini sudah disahkan dan awal tahun sudah diterapkan. Sehingga kita punya regulasi untuk melakukan pengawasan,” katanya.

Karena beberapa perusahaan galangan kapal di Karimun akan kehabisan proyek diakhir tahun ini. Sehingga dipastikan PT saipem menjadi incaran para pekerja yang sudah berhenti bekerja.

“PT Multi Ocean Shipyar (PT.MOS) dan PT Karimun Sembawang Shipyar (PT.KSS) tahun ini sudah habis job nya. Para pekerjanya pasti sudah bersiap-siap untuk beralih ke PT Saipem,” jelas Hazmi.(agn)

Related Articles

3 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close