KARIMUNSEPUTAR KEPRITERKINI

PT Timah Bantu Biaya Kuliah Raja Ilham Warga Desa Gemuruh, Ayah Sakit Parah dan Hanya Sebagai Kuli Serabutan

RADIOAZAM.ID – Mengalami keterbatasan ekonomi karena sang ayah hanya sebagai kuli serabutan, namun Raja Ilham tidak pernah putus semangat untuk terus tetap kuliah.

Meski kondisi orang tuanya yang sebagai tulang punggung kini mulai sakit-sakitan karena komplikasi, ia pun menggunakan biaya seadanya. Beasiswa dari pemerintah yang ia dapatkan pun memang belum sepenuhnya mampu meringankan keperluan warga Desa Gemuruh Kecamatan Kundur Barat ini.

Mendapati kabar itu, PT.Timah Tbk langsung bergerak cepat, dengan membantu biaya pendidikan Raja Ilham warga Desa Gemuruh Kecamatan Kundur Barat, yang saat ini sedang mengenyam pendidikan di Sekolah Tinggi Maritim Yogyakarta.

Raja menceritakan bahwa biaya pendidikan memang sudah aman, hanya saja untuk keperluan makan sehari-hari dan ongkos transportasi serta keperluan yang lainnya masih jadi kendala dan ditanggung sendiri. Sedangkan ayahnya hanya buruh serabutan yang penghasilannya tak menentu.

“Sedangkan kondisi ayah sekarang sedang sakit keras, karena komplikasi maka harus rutin cuci darah dua kali seminggu, biayanya lumayan juga,” jelas Raja, Kamis (14/10).

Atas bantuan yang diberikan oleh PT Timah Tbk berupa uang tunai, maka dinilai sangat membantu keperluannya dalam menjalani masa pendidikan. Dengan harapan dapat meringankan beban Raja Ilham dan keluarga, sehingga ia masih bisa tetap melanjutkan kuliahnya.

“Syukur alhamdulillah, terimakasih kami ucapkan kepada PT Timah yang telah membantu dan memberikan perhatian atas biaya pendidikan saya, bantuan ini akan saya pergunakan sebaik mungkin, dan semoga PT Timah Tbk terus sukses,” ucapnya.

Sementara itu, orang tua Raja Ilham bernama Raja Muhammad, menyampaikan apresiasinya kepada PT Timah Tbk, yang telah menunjukkan rasa kepeduliannya untuk mendukung biaya pendidikan anaknya.

“Saya selaku orang tua Ilham, menyampaikan ucapan terimakasih yang tidak terhingga kepada PT Timah, atas bantuan untuk biaya pendidikan anak saya Ilham. Semoga dengan bantuan yang di berikan dapat meringankan biaya anak saya, yang sedang menempuh pendidikan di Yogyakarta,” katanya.

Dia berharap, agar Raja Ilham harus tetap bisa melanjutkan pendidikan nantinya, sehingga bisa menjadi orang sukses yang bermanfaat bagi banyak orang.

“Saya berharap semoga kehidupan anak saya kelak bisa lebih baik dan menjadi orang yang sukses. Sekali lagi saya ucapkan terimakasih kepada PT Timah, semoga kontribusi PT Timah mendapatkan balasan dari Tuhan Yang Maha Esa, dan PT Timah bisa sukses maju dan berkembang di Kabupaten Karimun,” tutupnya.

Adapun bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Koordinator PPM Kepri dan Riau, Eka Budhy Susanto, yang diterima lansung oleh Raja Muhammad selaku orang tua Raja Ilham, pada Kamis kemarin (14/10).(agn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close