Breaking News

PT Timah Gelar Baksos Pada HUT ke 5 MIND ID Yayasal Al Muhajirin Tanjungbatu, Ikut Hibur Anak Yatim Piatu Dengan Cara Mendongeng

0 0

RADIOAZAM.ID – PT Timah Tbk menggelar bakti sosial di Yayasan Al Muhajirin Dwikora Kelurahan Tanjungbatu Kota Kecamatan Kundur, Jumat (11/11/2022).

Baksos tersebut digelar dalam rangka memeringati Hari Ulang Tahun ke 5 MIND ID di Tanjungbatu. Sehingga PT Timah Tbk turut berbagai kebahagiaan bersama anak yatim piatu, dengan mengajak mereka mewarnai bersama, serta memberikan santunan dan membantu peralatan sekolah.

Direktur Operasi dan Produksi PT Timah Tbk, Purwoko, yang turut hadir dalam kesempatan itu ikut terlibat, ia menghibur anak yatim piatu dengan cara mendongeng tentang Tigo Yang Penyayang.

Anak-anak yang hadir memperhatikan dengan seksama saat mendengar cerita atau dongeng, yang diselingi dengan tawa kecerian.

Dalam kesempatan itu, Purwoko berharap kegiatan baksos tersebut agar dapat membantu dan memberikan manfaat, bagi yayasan dan anak-anak panti.

“Kami bersyukur dan senang bisa berbagi kebahagiaan dengan anak-anak panti asuhan, dalam rangka memperingati HUT ke 5 MIND ID. Karena PT Timah Tbk adalah bagian dari MIND ID yang mendapatkan mandat, untuk mengelola sumber daya alam dalam mendukung kemajuan bangsa dan negara,” katanya.

Purwoko juga mengatakan, baksos tersebut dilaksanakan di lima wilayah operasional PT Timah Tbk. Hal itu dilakukan sebagai wujud komitmen dari PT Timah Tbk, untuk memberikan manfaat kepada masyarakat seluas-luasnya, terutama di lokasi wilayah operasi.

“Kami mohon doa, agar PT Timah Tbk dan MIND ID dapat terus memberikan yang terbaik untuk mengelola sumber daya alam, guna mewujudkan kesejahteraan masyarakat,” sambungnya.

Sementara itu, anak panti asuhan Al Muhajirin, Burhanudin (16) mengaku, ia sangat senang dengan kegiatan baksos yang diikutinya. Pasalnya, ia turut menjadi penerima bantuan peralatan sekolah, sedangkan saat ini beberapa peralatan sekolah yang dimilikinya memang sudah rusak dan tidak bisa digunakan lagi.

“Alhamdulillah sangat senang, bantuan itu akan langsung saya gunakan untuk belajar, karena beberapa peralatan sekolah saya sudah rusak,” kata siswa SMA Negeri I Kundur itu.

Senada, Pengurus Yayasan sekaligus pengasuh Panti Asuhan, Umi Kalsum mengatakan, saat ini ia bersama pengurus membina kurang lebih 48 orang anak asuhan, dari yang belum bersekolah hingga anak-anak yang sudah duduk di bangku SMA.

Dikatakan Umi Kalsum, selama ini, anak-anak di panti asuhan tersebut belum memiliki donatur tetap, sehingga mereka masih memanfaatkan bantuan dari masyarakat sekitar.

“Kami ucapkan terima kasih kepada PT Timah Tbk atas bantuan yang telah diberikan kepada anak anak panti asuhan. Bantuan ini sangat bermanfaat dalam meringankan kebutuhan sekolah mereka,” tutupnya.(agn)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *